LIGA 2

Jadwal dan Klasemen Grup B Babak 16 Besar Liga 2: Adu Taktik Eks Pelatih Persib

Jumat, 29 September 2017 13:08 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Rizal
© Arief Setiadi/INDOSPORT
Salah satu pertandingan Persibat Batang. Copyright: © Arief Setiadi/INDOSPORT
Salah satu pertandingan Persibat Batang.

Persibat Batang akan menjamu PSMS Medan dalam laga ketiga babak 16 besar Liga 2 di Stadion Moh Sarengat, Batang, Jawa Tengah pada Jumat (29/09/17) sore WIB.

Menariknya, duel ini akan menjadi adu taktik kedua pelatih yang sama-sama pernah menangani Persib Bandung. Daniel Roekito yang menangani Persib pada 2010-2011, kini melatih Persibat Batang. Sementara itu, Djajang Nurdjaman yang belum lama ini mundur dari Persibm kini menangani tim Ayam Kinantan.

Modal berharga pasca mengalahkan Persita pada laga sebelumnya, membuat anak asuh Daniel dalam kondisi kepercayaan diri tinggi.

© internet
Caption Copyright: internetDaniel Roekito

Selain kepercayaan diri, Persibat juga mendapat angin segar dengan kembalinya bek senior mereka, Supriyono. Mantan pemain Timnas Indonesia itu sempat absen kala Persibat melawan PSIS Semarang karena akumulasi kartu kuning.

Sementara itu, Ayam Kinantan berambisi meraih tiga poin dalam melakoni laga tandang kali ini. Maklum, kemenangan menjadi harga mati bagi PSMS, setelah mereka baru mengemas satu poin dari dua pertandingan.

Djanur menilai, timnya dalam kondisi siap tempur, setelah kembali diperkuat winger lincahnya, Suhandi yang kembali usai menjalani larangan bertanding karena akumulasi kartu kuning.

© Instagram/psms.id
Skuat PSMS Medan. Copyright: Instagram/psms.idSkuat PSMS Medan.

Sementara itu di laga lainnya, PSIS Semarang akan bertandang ke Stadion Maulana Yusuf melawan Persita Tangerang.

Anak asuh Bambang Nurdiansyah itu kini dalam kondisi terjepit karena belum meraih kemenangan dari dua laga. Pendekar Cisadane yang tampil perkasa di babak penyisihan grup Liga 2, justru malah terseok-seok di babak 16 besar ini.

Melihat kondisi tersebut, PSIS Semarang wajib waspada kala melawan Persita sore nanti. Pasalnya, Laskar Mahesa Jenar tampil tanpa diperkuat sejumlah pemain andalannya. 

Mereka kehilangan gelandang Muhammad Yunus dan penyerang Erik Dwi Ermawansyah. Begitu pula pilar senior Muhammad Ridwan yang belum tentu tampil.

Berikut Jadwal Laga Ketiga Grup B Liga 2, Jumat (29/09/17):

16.00 WIB – Persibat Batang vs PSMS Medan, Stadion M Sarengat, Batang.

16.00 WIB – Persita Tangerang vs PSIS Semarang, Stadion Maulana Yusuf, Serang.

Klasemen Sementara Grup B Babak 16 Besar Liga 2:

Posisi Klub Main Menang Imbang Kalah Poin
1 Persibat Batang 2 1 1 0 4
2 PSIS Semarang 2 1 1 0 4
3 Persita Tangerang 2 0 1 1 1
4 PSMS Medan 2 0 1 1 1
478