Liga Europa

Ketika Listrik Jadi 'Pihak Ketiga' pada Laga Nice vs Vitesse

Jumat, 29 September 2017 02:27 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Kondisi Stadion Allianz Riviera saat terjadi pemadaman listrik. Copyright: © getty images
Kondisi Stadion Allianz Riviera saat terjadi pemadaman listrik.

OGC Nice melakoni laga kedua babak penyisihan Grup K Liga Europa 2017/18 dengan menjamu Vitesse di Allianz Riviera. Namun sayangnya, pertandingan itu harus mengalami gangguan dalam hal pencahayaan stadion.

Pada menit ke-51, tiba-tiba saja stadion menjadi gelap gulita usai pemadaman listrik yang terjadi. Akibatnya, selama beberapa menit, stadion pun harus dilanda kegelapan.

Tidak adanya cahaya dari lampu stadion membuat laga pertandingan harus dihentikan sejenak. Menurut laporan dari 20minutes (29/09/17), pemadaman listrik itu terjadi selama kurang lebih sepuluh menit lamanya. Setelah lampu kembali menyala, pertandingan pun dilanjutkan dari menit ke-51.

© 20minutes.fr
Stadion Allianz Riviera dilanda kegelapan. Copyright: 20minutes.frStadion Allianz Riviera dilanda kegelapan.

Laga pertandingan itu sendiri berhasil dimenangkan oleh The Eaglets dengan skor 3-0. Ketiga angka itu berhasil disumbangkan oleh Alassane Plea (16’ dan 82’), serta Allan Saint-Maximin (45’).

Raihan tiga poin yang didapatkan oleh anak asuh Lucien Favre membawa timnya berada di posisi puncak dengan total enam poin. Di bawahnya terdapat Lazio yang di saat bersamaan juga mampu mengalahkan SV Zulte-Waregem dengan skor 2-0, hanya saja kalah dalam urusan selisih gol.

© INDOSPORT
Allan Saint Maximin dan Alassane Plea lakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTAllan Saint Maximin dan Alassane Plea lakukan selebrasi.
152