Ozil Dicoret, Ini Daftar Lengkap Skuat Timnas Jerman

Jumat, 29 September 2017 20:07 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© getty images
Mesut Ozil. Copyright: © getty images
Mesut Ozil.

Mesut Ozil terpaksa absen dari dua laga terakhir Timnas Jerman di kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia setelah mengalami cedera lutut. Hal ini dikonfirmasi oleh pelatih Jerman, Joachim Low.

Pemain 28 tahun ini sendiri mengalami cedera lutut saat Arsenal menahan imbang Chelsea pada hari Minggu (17/09/17) kemarin. Ia pun harus dibangkucadangkan oleh Arsene Wenger saat Gunners mengalahkan West Brom (25/09/17).

© GETTYIMAGES
Joachim Loew (Pelatih Jerman) Copyright: GETTYIMAGESJoachim Low (Pelatih Jerman).

Tetapi menurut Joachim Low, ini merupakan kesempatan bagus bagi Ozil untuk beristirahat dan memulihkan kembali kondisinya seperti Sami Khedira yang juga absen karena cedera.

"Soal Mesut Ozil dan Sami Khedira, saya berharap mereka akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan pemulihan selama jeda internasional, itu sangat penting untuk mereka saat ini," ucap Low, dilansir dari Sportskeeda.

© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Leroy Sane rayakan gol saat melawan Sunderland di Stadium of Light. Copyright: Chris Brunskill Ltd/Getty ImagesLeroy Sane masuk ke daftar baru skuat Jerman.

Sementara itu, Low juga sudah memanggil kembali Leroy Sane dan Jerome Boateng dalam daftar barunya. Dua pemain yang sebelumnya sempat tidak masuk daftar skuat Der Panzer saat melawan Ceko dan Norwegia.

Saat ini Jerman memuncaki tabel klasemen sementara Grup C Zona Eropa dengan 24 poin. Saingan terdekatnya hanya Irlandia Utara yang baru meraih 19 poin dari jumlah laga yang sama. Bulan depan mereka akan melakoni dua laga terakhir melawan Irlandia Utara dan Azerbaijan.

Berikut ini daftar lengkap skuat Timnas Jerman:

Kiper: Bernd Leno (Bayer Leverkusen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Kevin Trapp (Paris Saint-Germain); Jerome Boateng (Bayern Munich), Matthias Ginter (Borussia Monchengladbach), Mats Hummels (Bayern Munich), Joshua Kimmich (Bayern Munich), Shkodran Mustafi (Arsenal), Marvin Plattenhardt (Hertha Berlin), Antonio Rudiger (Chelsea), Niklas Sule (Bayern Munich); Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Emre Can (Liverpool), Julian Draxler (Paris Saint-Germain), Leon Goretzka (Schalke), Toni Kroos (Real Madrid), Thomas Muller (Bayern Munich), Sebastian Rudy (Bayern Munich); Leroy Sane (Manchester City) Lars Stindl (Borussia Monchengladbach), Sandro Wagner (Hoffenheim), Timo Werner (RB Leipzig), Amin Younes (Ajax).

805