Prediksi Barcelona vs Las Palmas: Tegaskan Dominasi!

Jumat, 29 September 2017 21:52 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Barcelona vs Las Palmas. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Barcelona vs Las Palmas.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Barcelona vs Las Palmas (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Barcelona akan menjamu Las Palmas di pertandingan pekan ketujuh La Liga Spanyol musim ini pada hari Minggu (01/10/17) malam nanti. Barca yang kini merajai tabel klasemen sementara diprediksi tak akan bermain 'ramah', mereka justru akan tampil penuh kekuatan untuk menundukkan Las Palmas yang sudah terbenam di posisi 15.

Terlebih lagi, skuat asuhan Ernesto Valverde sedang dalam kondisi prima karena belum pernah sekali pun terkalahkan di delapan laga terakhir, termasuk pada 6 pertandingan terakhirnya di kancah La Liga. Sementara itu, Las Palmas justru sedang terseok-seok setelah mengalami kekalahan di dua laga terakhirnya. Tim besutan Pako Ayestaran ini baru saja dikalahkan Sevilla dan dipecundangi Leganes tanpa mampu membalas satu gol pun.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Barcelona vs Las Palmas (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Pada laga yang akan dihelat di kandang Blaugrana, Camp Nou, tersebut Valverde hampir pasti akan kembali menurunkan kekuatan penuh demi mendulang pundi-pundi gol dan menegaskan dominasi. Lionel Messi, Luis Suarez, dan Gerard Deulofeu sendiri masih akan diplot di lini depan dalam formasi 4-3-3 yang diterapkannya.

Di sisi lain, Las Palmas akan berusaha semampunya untuk mengamankan diri dari gempuran Barca serta berusaha mencuri gol dengan menerapkan formasi 4-3-3. Sayangnya, mereka justru sedang tak dalam kondisi prima lantaran badai cedera yang menimpa beberapa pemain andalannya seperti Vitolo dan Loic Remy.

Player to Watch 

Lionel Messi (Barcelona)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Barcelona vs Las Palmas (Lionel Messi). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Sosok karismatik satu ini memang selalu menjadi elemen penting bagi Barcelona. Pada laga kali ini, Lionel Messi tak akan menghamburkan kesempatan untuk menegaskan posisinya sebagai top skor sementara La Liga dengan 9 gol yang sudah dicetaknya. Pemain 30 ini tentu harus tancap gas untuk menjauhkan diri dari kejaran Cristiano Ronaldo yang baru saja comeback.

Jonathan Calleri (Las Palmas)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Barcelona vs Las Palmas (Jonathan Calleri). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Jonathan Calleri menjadi salah satu pemain yang paling sering diturunkan pelatih Pako Ayestaran di enam pertandingan La Liga yang dijalani skuatnya. Kontribusinya pun tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, rekan senegara Lionel Messi ini sempat menjadi pahlawan pada kemenangan terakhir Las Palmas di pekan keempat berkat satu golnya ke gawang Athletic Club.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Barcelona vs Las Palmas (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
259