Usai Dipecat, Ancelotti Kirim Salam Perpisahan Mengharukan

Jumat, 29 September 2017 09:07 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Rizal
© Alexander Scheuber/Getty Images
Caption Copyright: © Alexander Scheuber/Getty Images
Caption

Beberapa jam setelah pemecatan yang dialami Carlo Ancelotti, dirinya langsung menuliskan pesan perpisahan kepada Bayern Munchen melalui akun media sosialnya.

Pelatih asal Italia itu hanya bekerja selama 14 bulan menangani Die Bayern. Karier Don Carlo berakhir setelah Bayern mengalami kekalahan 3-0 dari Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions, Kamis (28/09/17).

"Merupakan suatu kehormatan besar telah menjadi bagian dari sejarah Bayern Munich. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kub, pemain dan penggemar yang luar biasa. Ciao dan #MiaSanMia" tulis Ancelotti pada keterangan foto di Instagram pribadinya.

Sebenarnya penampilan Munchen awal musim ini tidak buruk-buruk amat. Mereka 'hanya' mengalami dua kekalahan dan mencatatkan lima kemenangan dari delapan pertandingan yang telah dijalaninya awal musim ini.

Selama menangani Munchen, Ancelotti sukses membawa Die Bayern menjadi juara Bundesliga Jerman pada musim 2016/17 dan mempersembahkan dua trofi Piala Super Jerman.

Pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann disebut-sebut menjadi kandidat terkuat menggantikan Ancelotti sebagai pelatih baru Munchen. Bahkan Nagelsmann secara terbuka menyatakan ketertarikannya melatih klub Bavaria tersebut.

"Saya berasal dan telah hidup di Munich selama bertahun-tahun, maka kota ini (Munich) sangat penting bagi saya" kata Nagelsmann kepada Eurosport.

© Internet
Julian Nagelsmann Copyright: InternetJulian Nagelsmann

Spekulasi tersebut semakin kencang, lantaran ia berminat untuk pindah dalam waktu dekat ke kota Munich bersama keluarganya.

"Istri dan anak saya akan segera pindah ke Munich, kami sedang membangun rumah; karena itu kami memiliki kedekatan pada area tersebut. Itu adalah rumah kami," ucap Nagelsmann. 

"Bayern mungkin bisa membuat saya sedikit lebih senang tapi kebahagiaan saya tidak bergantung pada Bayern." kata pria yang mencatatkan rekor sebagai pelatih termuda dalam sejarah Bundesliga itu.

743