Meski Dukung Kemerdekaan Catalunya, Bek Barcelona Tetap Bangga Bela Timnas Spanyol

Sabtu, 30 September 2017 14:56 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Rizal
© David Ramos/Getty Images
Keakraban Ramos dan Pique di skuat Spanyol. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Keakraban Ramos dan Pique di skuat Spanyol.

Pemain belakang Barcelona, Gerard Pique, kini menjadi sorotan bagi publik Spanyol lantaran menunjukan dukungan kemerdekaan Catalunya dari Spanyol.

Mantan pemain Manchester United itu secara terbuka menyuarakan dukungan kemerdekaan Catalunya melalui akun Twitter miliknya.

"Mulai hari ini sampai Minggu, mari kita mengekspresikan diri kita secara damai. Kita tidak memberi kesempatan pada mereka. Itulah yang mereka inginkan. Kita akan terus bernyanyi dengan keras dan lantang," cuit Pique.

Cuitan dari Pique tersebut ternyata membuat rekan setimnya di Timnas Spanyol, Sergio Ramos, marah. Bek milik Real Madrid itu memberikan kritik keras kepada Pique yang mendukung kemerdekaan Catalunya.

"Tweet itu bukan yang terbaik jika Anda tidak ingin mereka bersiul. Mungkin tweetnya bukanlah yang terbaik akan tetapi semua orang bebas mengatakan pendapat mereka," kata Ramos dinukil dari Marca.

Meski dirinya mendukung kemerdekaan Catalunya dan bisa mendapatkan sambutan buruk dari fans Spanyol, Pique tetap bangga bisa berseragam Timnas Spanyol dan siap membawa La Furia Rojo lolos ke putaran Piala Dunia 2018.

© Indosport.com
Gerard Pique (Spayol) Copyright: Indosport.comGerard Pique tetap bangga bela Timnas Spanyol.

"Saya sangat senang bisa kembali dan jika kami bisa memenangi pertandingan, kami akan lolos dan sekali lagi berada di Piala Dunia," ujar Pique.

"Saya selalu mengatakan bahwa bermain untuk tim nasional adalah sebuah kebanggaan dan motivasi yang besar. Fakta bahwa pelatih telah memanggil saya lagi menunjukkan bahwa saya melakukan sesuatu dengan baik," pungkas bek berusia 30 tahun itu.

Pique sebelumnya turut membela Spanyol dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Italia dan Liechtenstein. Pasangan dari penyanyi seksi, Shakira ini juga menjadi pahlawan Spanyol saat Tim Matador menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

1.1K