Liga Primer Inggris

Man United 4-0 Crystal Palace: Perpanjang Rekor Positif!

Sabtu, 30 September 2017 22:56 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Para pemain Manchester United lakukan selebrasi. Copyright: © getty images
Para pemain Manchester United lakukan selebrasi.

Manchester United melakoni laga kandang dengan menjamu Crystal Palace di Old Trafford pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris 2017/18. Bermain di hadapan pendukung sendiri membuat mereka tampil trengginas dengan mengalahkan lawannya 4-0.

Babak Pertama

Bermain di kandang sendiri membuat anak asuh Jose Mourinho mampu tampil trengginas. Terbukti, laga baru memasuki menit ketiga, Manchester United mampu mengungguli Crystal Palace.

Marcus Rashford mampu menusuk dari arah kanan dan memberikan umpan kepada Juan Mata. Mata pun memanfaatkan kesempatan emas itu untuk mencetak gol. Skor 1-0 untuk Man United.

Unggul satu angka di awal laga membuat para pemain United bermain lebih tenang dan terus melancarkan serangan. Tercatat, Romelu Lukaku dkk mampu menguasai bola mencapai 75 persen.

Keperkasaan The Red Devils yang bermain di hadapan pendukung sendiri membuat tim tamu belum mampu memberikan ancaman berarti untuk kubu tuan rumah. Sementara itu, para penggawa Setan Merah juga bermain lebih hati-hati dan tidak memberikan serangan seagresif seperti di awal laga.

Menit ke-31, Mamadou Sakho mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Sang pemain melepaskan tembakan pertamanya ke gawang United tetapi masih mampu dimentahkan oleh David De Gea.

Empat menit berselang, tim tuan rumah kembali menambah angka lewat sepakan Marouane Fellaini. Lewat umpan silang dari Ashley Young, Fellaini mampu mengonversikannya menjadi gol. 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Kalah dua angka dari Setan Merah membuat anak asuh Roy Hodgson sulit menemukan bentuk permainan terbaik mereka. Hingga paruh babak pertama, Sakho dkk belum bisa membobol gawang De Gea. Skor 2-0 masih milik Man United.

Babak Kedua

Paruh babak kedua baru dimulai, The Red Devils kembali memperbesar keunggulan. Untuk kedua kalinya, Fellaini mencatat namanya di papan skor.

Lewat umpan dari Rashford, pemain berusia 29 tahun itu menanduk umpan rekannya dan membobol gawang milik Wayne Hennessey. Skor menjadi 3-0.

Tertinggal tiga angka membuat para pemain Palace berusaha keluar dari tekanan. Mereka pun mulai meningkatkan intensitas serangan ke kubu tuan rumah. Namun, usaha mereka belum ada yang mampu memecah kebuntuan.

Menit ke-78, Andros Townsend mendapatkan peluang untuk memberikan angka pertama bagi timnya. Sayangnya, eksekusi tendangan bebas kaki kirinya masih meluncur deras di sisi kiri gawang De Gea.

Gawang Hennessey hampir saja kembali kebobolan. Namun, sang kiper mampu melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tembakan jarak dekat Martial.

Sayangnya, aksi penyelamatan itu tidak mampu dipertahankan. Menit ke-86, striker anyar Romelu Lukaku semakin memperjauh kedudukan Man United.

Lewat umpan Martial dari sisi kiri lapangan, Lukaku dengan mudahnya menceploskan si kulit bundar ke gawang Palace. Skor 4-0, Man United semakin menjauh.

Wasit Mike Dean memberikan tambahan waktu tiga menit. Namun perpanjangan waktu itu belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kedua tim.

Hingga wasit asal Inggris itu meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol tercipta. Skor 4-0 untuk kemenangan Man United pun mengakhiri laga pertandingan tersebut.

Kekalahan yang dialami oleh Eagles pun membuat mereka semakin terpuruk di dasar klasemen dengan belum mengumpulkan satu poin pun.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Manchester United: David De Gea, Antonio Valencia, Chris Smalling, Phil Jones, Ashley Young, Marouane Fellaini, Nemanja Matic, Juan Mata, Henrikh Mkhitaryan, Marcus Rashford, Romelu Lukaku.

Cadangan: Eric Bailly, Anthony Martial, Jesse Lingard, Daley Blind, Sergio Romero, Ander Herrera, Matteo Darmian.

Pelatih: Jose Mourinho.

Crystal Palace: Wayne Hennessey, Mamadou Sakho, Damien Delaney, Joel Ward, Patrick van Aanholt, Yohan Cabaye, Luka Milivojevic, Jeffrey Schlupp, Jason Puncheon, Andros Townsend, Bakary Sako.

Cadangan: Julian Speroni, Chung-Yong Lee, James McArthur, Freddie Ladapo, Jordon Mutch, Martin Kelly, Jairo Riedewald.

Pelatih: Roy Hodgson.

3.4K