Liga 1 Gojek Traveloka

Prediksi PSM Makassar vs Semen Padang : Manfaatkan Kekalahan Bali United

Sabtu, 30 September 2017 13:10 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi PSM Makassar vs Semen Padang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi PSM Makassar vs Semen Padang.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSM Makassar vs Semen Padang (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPSM Makassar vs Semen Padang (Susunan Pemain).

Semen Padang setidaknya harus berjuang keras  untuk menang saat bertandang ke kandang PSM Makassar dalam pekan 27 Liga 1 Gojek Traveloka 2017. Pasalnya, klub tersebut kini tengah berada di ambang zona merah degradasi Liga 1. 

Skuat asuhan Nil Maizar itu kini berada di posisi 15 klasemen sementara Liga 1. Dalam empat pertandingan terakhir, Semen Padang hanya berhasil menahan imbang sekali dan tiga kali mengalami kekalahan. 

Klub berjuluk Kabau Sirah itu hanya terpaut tiga poin dari Perseru Serui yang sudah berada di zona merah terlebih dahulu. Vendry Ronaldo Mofu dkk harus melakukan persiapan matang karena PSM Makassar terbukti lebih unggul di klasemen sementara. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSM Makassar vs Semen Padang (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPSM Makassar vs Semen Padang (Lima Laga Terakhir).

Di sisi lain, PSM Makassar yang akan menjamu Semen Padang di Stadion Andi Mattalatta, Makassar pada Senin (02/10/17) pekan depan masih mesti mengejar posisi Bali United di posisi kedua klasemen sementara. 

PSM Makassar berhasil mengumpulkan 49 poin dari empat laga terakhir. Skuat asuhan Robert Rene Alberts itu menang dalam tiga dalam sebelumnya dan ditahan imbang sekali oleh Arema FC dalam laga terakhir. 

Willem Jan Pluin dkk harus menang jika ingin terus mengejar Bali United yang kemarin ditekuk 3-2 oleh Bhayangkara FC dalam laga terakhir mereka. PSM Makassar kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1.


Player to Watch 

Ferdinand Alferd Sinaga (PSM Makassar) 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSM Makassar vs Semen Padang (Ferdinan Sinaga). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPSM Makassar vs Semen Padang (Ferdinan Sinaga).

Pemain kelahiran 1988 tersebut menjadi salah satu senjata PSM Makassar yang patut diwaspadai permainan kakinya. Pasalnya, musim ini, ia berhasil menyumbang sembilan gol bersama PSM Makassar. 

Dalam dua laga terakhir pun, Ferdinand menyumbangkan sejumlah gol yang membawa PSM Makassar pada kemenangan. Ferdinand mampu menahan imbang Arema FC lewat satu golnya, dan dua gol saat menjamu PS TNI. 


Vendry Ronaldo Mofu (Semen Padang) 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSM Makassar vs Semen Padang (Vendry Mofu). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPSM Makassar vs Semen Padang (Vendry Mofu).

Gelandang tengah Semen Padang ini turut menyumbangkan sembilan gol selama dirinya berlaga bersama skuat tersebut. Dalam dua laga sebelumnya, dua gol yang ditorehkan oleh Vendry berhasil menahan imbang Persih Bandung 2-2 di Stadion Si Jalak Harupat beberapa waktu lalu. 

63