Bek Terbaik Liga Thailand Pendam Hasrat Bela Timnas Indonesia

Minggu, 1 Oktober 2017 14:01 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Bek asal Indonesia, Victor Igbonefo, mengutarakan keinginannya kembali berseragam Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Mantan pemain Arema FC itu memang sudah lama absen membela Timnas Indonesia. Terakhir Igbonefo berseragam Garuda di dada  saat PSSI belum terkena sanksi dari FIFA pada 2015.  

"Tentu saya mau kalau Timnas memanggil. Sekarang kompetisi di Thailand libur sampai 14 Oktober. Mungkin pekan depan saya ke Jakarta," ujar Victor Igbonefo dikutip dari Bola.com. 

"Ada rasa rindu untuk bermain dengan Timnas. Karena saya jadi orang Indonesia untuk bisa memperkuat Timnas," lanjut pemain 31 tahun itu.

Saat ini Victor Igbonefo tengah berkarier di klub Liga Thailand. Bek naturalisasi itu kini bermain di Nakhon Ratchasima FC, salah satu klub kuat di Negeri Gajah Putih.

© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Victor Igbonefo pada saat latihan bersama timnas di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. Copyright: Ratno Prasetyo/ INDOSPORTVictor Igbonefo pada saat latihan bersama timnas di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

Peforma pemain berdarah Nigeria itu di Liga Thailand cukup apik. Dia pernah terpilih sebagai salah satu pemain terbaik di putaran pertama Liga Thailand, bersanding dengan beberapa bintang Timnas Thailand seperti Teerasil Dangda dan Kawin Thamsatchanan.

Nakhon Ratchasima FC kini dibawanya bertengger di tangga ke-13 dengan 34 poin dari 29 pertandingan. Igbonefo selalu bermain di 28 laga yang telah dijalani Ratchasima sejauh ini.

2.6K