Serie A Italia

Benevento 1-2 Inter Milan: 3 Poin Berkat Brace Brozovic

Minggu, 1 Oktober 2017 22:09 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pemain Inter Milan melakukan selebrasi. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Inter Milan melakukan selebrasi.

Inter Milan bertandang ke markas Benevento di Stadio Ciro Vigorito untuk melakoni laga pekan ketujuh Serie A Italia 2017/18. Anak asuh Luciano Spalletti kembali meraih tiga poin berkat brace milik Marcelo Brozovic.

Babak Pertama

Sejak wasit Daniele Doveri meniup peluit tanda kick off, para pemain Inter Milan langsung memberikan perlawanan yang agresif. Beberapa kali percobaan berbuntut pada kegagalan.

Begitu pula dengan tim tuan rumah, mereka terus meladeni perlawanan Inter Milan. Namun sayang, di menit ke-19, Benevento harus tertinggal satu angka terlebih dahulu.

Adalah Marcelo Brozovic yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan membawa timnya unggul 1-0. Dengan memanfaatkan umpan silang Antonio Candreva, Brozovic langsung menyundul bola dan membobol gawang Vid Belec.

Tidak butuh waktu lama bagi I Nerazzurri untuk kembali menambah angka. Tiga menit berselang, Brozovic kembali menambah keunggulan bagi timnya lewat tendangan bebas. Skor 2-0, Inter Milan menjauh.

Tertinggal dua angka dari tim tamu tidak membuat anak asuh Marco Baroni pantang menyerah. Mereka terus membangun serangan demi serangan untuk bisa menyamakan kedudukan.

Akhirnya, kebuntuan Benevento pun terpecah di menit ke-42. Marco D’Alessandro berhasil mencetak gol pertama bagi timnya setelah mampu mengubah umpan dari Pietro Lemmello menjadi gol. Skor 2-1 masih milik Inter Milan.

Hingga paruh babak pertama selesai, skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan tim tamu.

Babak Kedua

Memasuki paruh babak kedua terlihat kedua kesebelasan bermain lebih agresif. Beberapa pelanggaran pun terjadi di lapangan hijau. Begitu pula dengan aksi percobaan menambah angka yang masih berujung pada kegagalan.

Banyaknya pelanggaran yang terjadi membuat wasit memberikan tendangan bebas untuk kedua tim. Seperti di menit ke-52, wasit asal Italia itu memberikan hadiah tendangan bebas kepada Marco D'Alessandro. Namun sayangnya, peluang emas yang didapatkan itu belum mampu diubah menjadi gol.

Begitu pula dengan tim tamu, beberapa kali percobaan tendangan bebas belum mampu berbuah angka. Menit ke-79, Ivan Perisic melakukan tembakan dengan kaki kanan dari arah sebelah kiri. Bola hasil umpan dari Joao Mario belum mampu diakhiri dengan baik karena bola masih melambung ke bagian atas gawang.

Sang pengadil lapangan pun memberikan waktu tambahan hingga enam menit. Tidak ada gol yang tercipta di babak perpanjangan waktu. Skor 2-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan pemain kedua tim:

Benevento: Vid Belec, Lorenzo Venuti, Berat Djimsiti, Andrea Costa, Gaetano Letizia, Danilo Cataldi, Nicolas Viola, Ledian Memushaj, Cristiano Lombardi, Pietro Iemmello, Marco D'Alessandro.

Inter Milan: Samir Handanovic, Joao Miranda, Y. Nagatomo, D. D'Ambrosio, Milan Skriniar, Ivan Perisic, Anotnio Candreva, Borja Valero, Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Mauro Icardi.

239