Chelsea 0-1 Man City: Kevin De Bruyne Lukai Hati Chelsea!

Minggu, 1 Oktober 2017 01:24 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Para pemain Manchester City melakukan selebrasi usai Kevin De Bruyne mencetak gol. Copyright: © INDOSPORT
Para pemain Manchester City melakukan selebrasi usai Kevin De Bruyne mencetak gol.

Chelsea menjamu tim kuat, Manchester City, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ketujuh. Bermain di Stamford Bridge, depan pendukungnya sendiri, anak asuh Antonio Conte menelan kekalahan tipis 0-1.

Babak Pertama

Laga sengit tersaji di London, Inggris, ketika salah satu tim kuat asal Manchester arahan Pep Guardiola, Manchester City, berkunjung ke Stamford Bridge, markas Chelsea, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris.

Sengitnya pertandingan terasa ketika laga baru berjalan tiga menit. N’Golo Kante yang berhasil melewati beberapa pemain The Citizens dari sisi kanan lapangan, memberikan umpan matang kepada Morata yang berada di depan. Sayang, mantan pemain Real Madrid itu gagal memanfaatkan peluang yang ada.

Pada menit 15, Chelsea nyaris membukan kedudukan melalui penyerang mereka, Morata. Sayang, lagi-lagi keberuntungan belum berpihak kepada tuan rumah lantaran sang pemain terjebak offside.

Keasyikan menyerang, Chelsea seakan lupa bertahan. Pada menit 30 Man City nyaris membuka kedudukan andaikan kiper Thibaut Courtois tidak bermain cemerlang. Pemain asal Belgia itu berhasil menyelamatkan lesakkan David Silva.

Jual beli serangan pun terus terjadi di sisa waktu babak pertama. Sayang, tidak ada satupun gol tercipta hingga wasit meniup peluit babak pertama usai.

Babak Kedua

Belum ada satu gol pun tercipta di babak pertama membuat kedua kesebelasan bermain dengan tempo yang cepat di babak kedua kali ini. Sterling nyaris membuka keunggulan untuk Citizens, andai tendangannya tidak melambung tinggi di menit 55.

Pada menit 61, Ederson harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Lesakan Hazard hasil umpan dari Fabregas berhasil ditahannya dengan baik. Chelsea gagal membuka keunggulan.

Hingga pada akhirnya Man City berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui mantan pemain Chelsea, Kevin De Bruyne. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil menggetarkan jala Courtois. 1-0 Man City unggul.

Tertinggal satu gol membuat Chelsea langsung tancap gas dan bermain terbuka. Berbagai serangan pun mereka lancarkan guna menyamakan kedudukan. Sayang, berbagai upaya gagal membuahkan hasil dan pertandingan pun dimenangkan oleh Manchester City.

Dengan hasil ini, Manchester City berhasil menggeser kembali Manchester United untuk singgah di posisi pertama klasemen sementara Liga Primer Inggris. Memiliki poin yang sama, 19, The Citizens unggul selisih gol dari skuat Setan Merah.

Semensatar Chelsea tertahan di posisi keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 13 poin, hasil dari empat kemenangan, satu imbang, dan dua kali kalah.

Berikut starting XI kedua tim:

Chelsea: Courtois, Rudiger, Christensen, Cahill, Azpilicueta, Kante, Bakayoko, Fabregas, Alonso, Hazard, Morata

Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Otamendi, Delph, De Bruyne, Fernandinho, Silva, Sane, Gabriel Jesus, Sterling 

2K