Liga 1 Indonesia

Lemparan Botol Fans Madura United Berharga 101 Juta

Minggu, 1 Oktober 2017 01:43 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Madura United (MU) mendapat giliran terkena sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI karena ulah para pendukungnya. Komdis mendakwa MU panitia penyelenggara (panpel) pertandingan lalai saat menggelar laga melawan Sriwijaya FC.

Pasalnya, para pendukung terbukti melakukan pelemparan ke dalam lapangan. Keputusan ini tertuang dalam bernomor 096/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017.

© Ian Setiawan/INDOSPORT.
Para pemain Madura United. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORT.Para pemain Madura United.

Hal ini membuat MU langsung diganjar denda sebesar Rp101,25 juta karena hal tersebut. Bahkan, MU tidak diperkenankan melakukan banding atas sanksi ini. 

Padahal dalam laga tersebut, MU bermain di depan pendukungnya sendiri di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. Greg Nwokolo dan kawan-kawan juga sebenarnya unggul 3-0 dalam laga tersebut, sehingga sanksi ini patut disayangkan.

Selain tim senior, MU juga harus mendapatkan sanksi karena ulah pemain U-19 mereka, Bramanta. Penggawa MU U-19 ini terbukti bersalah karena terlibat adu pukul dengan salah seorang pemain Persegres Gresik United dalam laga Liga 1 U-19, Minggu (24/09/17) lalu.

Alhasil, pundi utang denda MU pun bertambah Rp10 juta karena ulahnya. Hal ini menjadi salah satu sorotan manajemen yang tengah mencoba memperbaiki performa Laskar Sapeh Kerrab di klasemen sementara Liga 1.

Pada akun media sosial resminya, MU meminta kerjasama dari para pendukung. Manajemen MU pun meminta para suporter setia mereka untuk tak mengulanginya lagi. 

185