Dicuekin Luis Milla, Bek Indonesia Cetak Gol Indah di Liga Thailand

Senin, 2 Oktober 2017 14:47 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Joko Sedayu
© Nakhonratchasima Mazda F.C.
Victor Igbonefo Copyright: © Nakhonratchasima Mazda F.C.
Victor Igbonefo

Bek naturalisasi Indonesia, Victor Igbonefo, bermain apik bersama klubnya, Nakhon Ratchasima FC saat melawan Thai Honda FC dalam lanjutan Liga Thailand pekan ke-29 di Stadion Minburi 72nd Anniversary, Bangkok, Sabtu (30/09/17) malam waktu setempat.

Mantan pemain Persipura dan Arema FC itu mencetak gol kemenangan Nakhon Ratchasima FC di markas lawan. Sebelumnya klub berjuluk The Swat Cats itu sempat tertinggal 1-0 pada menit ke-22 setelah pemnyerang Thai Honda FC, Ronir de Souza Goncalves membobol gawang Nakhon Ratchasima melalui tendangan jarak jauh.

Menjelang babak pertama usai, Nakhor Ratchasima membalasnya lewat aksi mantan pemain AC Milan, Dominic Adiyiah, usai memanfaatkan umpan dari tendangan sudut. Dan pada menit ke-78, kemenangan Nakhon Ratchasima ditentukan oleh sundulan Victor Igbonefo usai menerima umpan matang dari sepak pojok.

Kemenangan tersebut membawa Nakhon Ratchasima FC bertengger di tangga ke-13 dengan 34 poin dari 29 pertandingan. Igbonefo selalu bermain di 28 laga dan membuat dua gol sejauh ini.

Nama Victor Igbonefo kembali tidak dipanggil Luis Milla dalam pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Kamboja pada Rabu,(04/10/17) malam WIB. Sebelumnya mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu juga mengabaikan Igbonefo di pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Fiji beberapa waktu lalu.

Victor Igbonefo memang sudah lama absen membela Timnas Indonesia. Terakhir Igbonefo berseragam Garuda di dada  saat PSSI belum terkena sanksi dari FIFA pada 2015.  Pemain berusia 31 tahun itu sudah mengutarakan keinginannya kembali berseragam Timnas Indonesia.

"Tentu saya mau kalau Timnas memanggil. Sekarang kompetisi di Thailand libur sampai 14 Oktober. Mungkin pekan depan saya ke Jakarta," ujar Victor Igbonefo dikutip INDOSPORT dari Bola.com. 

"Ada rasa rindu untuk bermain dengan Timnas. Karena saya jadi orang Indonesia untuk bisa memperkuat Timnas," pungkasnya.  

3.4K