LA LIGA SPANYOL

Kibarkan Bendera Spanyol, Fans Madrid Tolak Kemerdekaan Catalan

Senin, 2 Oktober 2017 08:16 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© The Sun
Pendukung Real Madrid kibarkan bendera Spanyol. Copyright: © The Sun
Pendukung Real Madrid kibarkan bendera Spanyol.

Para pendukung Real Madrid nampaknya tak ingin Catalunya merdeka. Hal tersebut ditunjukkan dengan membentangkan bendera Spanyol di Santiago Bernabeu di menit ke-12 dalam pertandingan Real Madrid melawan Espanyol yang berlangsung pada Senin (02/10/17) dini hari WIB.

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes mereka atas referendum Catalunya. Hal ini mempertegas sikap, bahwa mereka mendukung pemerintah Spanyol yang sejatinya berbasis di Kota Madrid untuk menolak kemerdekaan Catalunya.

© The Sun
Pendukung Real Madrid kibarkan bendera Spanyol. Copyright: The SunPendukung Real Madrid kibarkan bendera Spanyol.

Lebih menariknya lagi, mereka melakukannya di laga melawan Espanyol. Salah satu klub asal Barcelona yang juga memperjuangkan kemederkaan Catalunya. Hal ini tentu menjadikan tensi pertandingan semakin memanas.

Aksi itu dilakukan beberapa jam setelah Barcelona menang atas Las Palmas dengan skor 3-0 di Camp Nou, pertandingan yang digelar tanpa penonton dengan alasan keamanan terkait ada sejumlah bentrokan. Usai pertandingan, para pemain Madrid terlihat mengapresiasi apa yang dilakukan para pendukungnya itu. 

© The Sun
Pendukung Real Madrid kibarkan bendera Spanyol. Copyright: The SunPendukung Real Madrid kibarkan bendera Spanyol.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, anak asuh Zinedine Zindane berhasil menang dengan skor 2-0. Dua gol Madrid dicetak Isco pada menit ke-30 dan 71. Kemenangan ini membatu Madrid naik ke peringkat lima klasemen sementara La Liga Spanyol dengan 14 poin dari 7 pertandingan.

1.6K