Penggawa Timnas U-19 Belum Berpengalaman Jelang Laga Lawan Kamboja

Senin, 2 Oktober 2017 10:34 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Laga menghadapi Kamboja nanti di Stadion Patriot merupakan laga perdana Timnas U-19 saat ini yang baru dibentuk pelatih Indra Sjafri pada awal 2017 lalu. Oleh karena itu, para penggawa skuat berjuluk Garuda Nusantara itu belum memahami kekuatan Kamboja.

Gelandang Timnas U-19, Witan Sulaiman, mengungkapkan jika bertemu Kamboja akan memberi pengalaman baru. Witan mengaku bahagia karena ia dapat kembali memperkuat Timnas U-19 usai Piala AFF U-18 lalu.

"Saya senang bisa kembali latihan bersama Timnas U-19. Soal lawan Kamboja, ini akan jadi pengalaman baru," ujar Witan seperti diansir dari akun Twitter resmi PSSI.

© DOK. TOULON TOURNAMENT
Witan Sulaiman (kiri) saat melawan Skotlandia. Copyright: DOK. TOULON TOURNAMENTWitan Sulaiman (kiri) saat melawan Skotlandia.

Meski Kamboja di atas kertas berada di bawah Indonesia, namun Witan menyebut ia dan pemain lainnya tak akan meremehkan begitu saja. Meski baru pertama kali memperkuat tim menghadapi Kamboja, namun pemain termuda di skuat Timnas U-19 itu yakin dengan kekuatan tim.

"Kami harus mencari pengalaman dari menghadapi mereka, dengan catatan tidak meremehkan mereka juga," tambah Witan.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 akan melakoni dua laga uji coba termasuk melawan Thailand sebelum berlaga di Korea Selatan untuk kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Tim asuhan Indra Sjafri akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang akan dimulai pada 31 Oktober 2017.

495