Real Madrid 2-0 Espanyol: Isco Beri 3 Poin untuk El Real

Senin, 2 Oktober 2017 03:43 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Isco memberikan penghormatan kepada pendukung Real Madrid, sebagai bentuk selebrasinya. Copyright: © INDOSPORT
Isco memberikan penghormatan kepada pendukung Real Madrid, sebagai bentuk selebrasinya.

Real Madrid menjamu Espanyol dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pekan ketujuh. Bermain di depan ribuan pendukungnya sendiri, anak asuh Zinedine Zidane berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Babak Pertama

Bermain di depan pendukungnya sendiri membuat Los Blancos langsung tancap gas. Terlebih, tiga poin menjadi harga mati guna mempertahankan gelar juara.

Pertandingan baru berjalan 23 detik ketika peluang pertama datang. Isco yang berada di dalam kotak penalti, berhasil menerima umpan lambung Sergio Ramos dan melanjutkannya dengan tendangan sekali sentuhan. Sayang, lesakkannya berhasil ditahan oleh Pau Lopez.

Di menit 24, Madrid nyaris membuka keunggulan ketika umpan silang Cristiano Ronaldo disambut dengan sundulan sang kapten, Sergio Ramos. Namun lagi-lagi, Lopez tampil sigap dengan menepis bola sundulan tersebut, yang mana bola kemudian mengenai tiang gawang dan keluar lapangan

Hingga pada akhirnya di menit 30 Madrid baru mampu membuka keunggulan. Ronaldo mengirim umpan terobosan ke kotak penalti yang langsung dikejar Isco dan mengonversikannya menjadi sebuah gol. 1-0 Madrid unggul di babak pertama.

Babak Kedua

Unggul satu gol di babak pertama tak membuat skuat Zinedine Zidane mengendurkan serangan. Mereka pun terus melakukan upaya untuk mencetak gol lebih, guna menambah defisit selisih gol di papan klasemen sementara La Liga.

Hal itu terlihat dengan dominasinya tuan rumah atas Espanyol di pertandingan kali ini. Tercatat hingga menit 66, Madrid mendominasi akan penguasaan bola hingga 65 persen.

Dominasi itu pun membuahkan hal manis, dengan kembali terciptanya gol untuk kubu Los Blancos. Isco menjadi bintang di laga kali ini, dengan kembali mencetak gol di menit 71 setelah menerima umpan dari Marco Asensio. 2-0 Madrid menjauh.

Tertinggal dua gol membuat Espanyol terlihat lebih bermain terbuka. Mereka pun kerap melakukan serangan balik yang terkadang merepotkan lini pertahanan El Real.

Sayang, hingga penghujung babak kedua, baik kedua tim tak mampu mencetak gol. Keunggulan dua gol Madrid ini membawa Los Blancos kembali menempati posisi kelima klasemen sementara La Liga dengan raihan 14 poin, menggeser Real Betis yang sebelumnya bermain imbang kontra Real Sociedad.

613