Ilija Spasojevic Sebut Faktor Ini Buat Persib Melempem di Liga 1

Senin, 2 Oktober 2017 06:50 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© media Bhayangkara FC
Ilija Spasojevic. Copyright: © media Bhayangkara FC
Ilija Spasojevic.

Juara Liga Indonesia tahun 2014, Persib Bandung, tampil melempem di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Berkekuatan banyak pemain berkualitas, tim berjuluk Maung Bandung tersebut malah tercecer di papan tengah.

Padahal, skuat Persib di musim ini masih didominasi oleh penggawa yang meraih tahta tertinggi pada 2014 lalu. Sebut saja kiper I Made Wirawan, trio bek Supardi Natsir, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, dan kapten tim Atep. Namun, langkah Pangeran Biru saat ini tidak semulus kala mereka ditasbihkan menjadi yang terbaik di persepakbolaan Indonesia.

Kondisi yang dialami Persib membuat mantan pemainnya, Ilija Spasojevic angkat bicara. Penyerang yang saat ini membela Bhayangkara FC tersebut memberikan pandangannya terkait keberadaan Pangeran Biru yang tidak seperti biasanya di klasemen sementara.

Menurut Spaso, cederanya Sergio van Dijk menjadi ihwal terkuat Persib tidak dapat bersaing untuk mempertahankan gelar juara Liga Indonesia. Pemain naturalisasi tersebut hanya tiga kali tampil untuk Maung Bandung di musim ini.

© Muhammad Ginanjar/Indosport.com
Sergio van Dijk (Persib Bandung). Copyright: Muhammad Ginanjar/Indosport.comSergio van Dijk tengah mengalami cedera.

“Pada musim ini, Persib kurang beruntung. Karena ada satu striker yang cedera. Sulit kalau ada penyerang yang tidak fit,” ucap Spaso.

“Saya pikir meskipun Persib berada di papan tengah, mereka tetap berkualitas dan menjadi salah satu tim terbaik di Indonesia,” kata pemain yang berseragam Persib pada 2015 lalu itu.

Saat ini, Persib masih terseok-seok di peringkat 10 dengan nilai 36 dari 26 pertandingan. Pada partai teraktual, Maung Bandung ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Persiba Balikpapan, Minggu (01/10/17) kemarin.

937