Usai Cetak Gol Perdana, Playmaker Muda Persija Ingin Kunci Posisi Inti

Senin, 2 Oktober 2017 07:12 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Gol perdana Fitra Ridwan untuk Persija Jakarta datang pada pertandingan ketujuhnya sejak dia bergabung pada putaran kedua kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. PS TNI menjadi korban tendangan keras dari luar kotak penalti pemain berusia 23 tahun tersebut.

Fitra memainkan pertandingan keduanya sebagai starter saat Macan Kemayoran, julukan Persija, menghabisi PS TNI 4-1 pada pekan ke-27 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (30/09/17).

Sebelumnya, pemain berposisi gelandang serang tersebut juga mengawali pertandingan sebagai pemain inti saat Persija menang 1-0 atas Perseru Serui dua pekan lalu.

Gol Fitra di menit ke-13 mengawali pesta gol kemenangan Macan Kemayoran terhadap The Army. Prosesnya pun cukup aduhai. Berawal dari umpan pendek Bambang Pamungkas, Fitra kemudian melancarkan sepakan keras mendatar dari luar kotak penalti yang langsung menembus gawang PS TNI.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persija Jakarta usai gol pertama yang dicetak Fitra Ridwan. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi para pemain Persija Jakarta usai gol pertama yang dicetak Fitra Ridwan.

Meski berkontribusi untuk kemenangan telak Persija, Fitra tidak tampil penuh. Pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Teco menariknya keluar pada menit ke-72.

“Senang bisa mencetak gol perdana. Ke depannya, harus kerja keras supaya bisa mencetak gol lagi. Motivasi yang luar biasa saya dapatkan. Saya juga tidak kecewa diganti pelatih. Mungkin itu kebutuhan strategi,” ucap Fitra.

Fitra mendapat kesempatan lebih banyak bermain setelah Persija kehilangan Ramdani Lestaluhu yang diterpa cedera. Sejak pemain berusia 25 tahun tersebut absen, Fitra telah dua kali bermain sedari menit awal.

Pemain kelahiran Banda Aceh tersebut yakin dapat mengunci satu posisi di lini tengah Macan Kemayoran. Terlebih, dia mendapat motivasi tambahan dari keluarga setelah mengukir gol perdananya untuk Macan Kemayoran.

“Optimistis dapat mengunci posisi inti. Tapi, saya harus kerja keras lagi supaya pelatih bisa terus percaya,” pungkas Fitra.

787