Berikut Daftar Laga Penting Chelsea Tanpa Morata

Selasa, 3 Oktober 2017 14:06 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Joko Sedayu
© Getty Images
Alvaro Morata, striker anyar Chelsea. Copyright: © Getty Images
Alvaro Morata, striker anyar Chelsea.

Alvaro Morata menjadi korban atas kekalahan Chelsea dari Manchester City pada Sabtu (30/09/17). Pasalnya ia harus ditarik di menit ke-35 akibat mengalami cedera di kakinya.

Imbas dari kejadian tersebut nampaknya cukup serius bagi striker 24 tahun tersebut. Menurut informasi dari The Guardian, Morata telah melakukan tes di Rumah Sakit Universitas Sanitas La Moraleja, di kota Madrid, Spanyol. Dari pemeriksaan tersebut ia diketahui mengalami cedera myofascial.

Akibatnya, tak hanya harus absen membela Tim Nasional Spanyol yang akan menjamu Albania pada kualifikasi Piala Dunia hari Sabtu (07/10/17) nanti, Morata juga dipastikan akan absen panjang dari The Blues.

Hal ini karena cedera yang dialami pemain yang baru diboyong ke skuat Antonio Conte pada bursa transfer musim panas lalu ini membuatnya harus menepi selama empat sampai enam minggu lamanya.

© Getty Images
Alvaro Morata dan Antonio Conte. Copyright: Getty ImagesAlvaro Morata dan Antonio Conte.

Praktis, ia pun terancam akan melewatkan enam laga penting bersama Eden Hazard dan kawan-kawan. Di antaranya dua pertandingan penting di Liga Champions melawan AS Roma pada Kamis (19/10/17) dan Rabu (01/11/17), ditambah saat lawan Qarabag pada Kamis (23/11/17).

Selain itu, suami Alice Campbello ini juga akan absen di tiga laga The Blues di Liga Primer melawan Manchester United awal bulan November, serta pertandingan kontra Everton pada Selasa (26/10/17) dan Liverpool (26/11/17). 

Chelsea sendiri masih berada di posisi empat klasemen sementara dengan 13 poin. Di bawahnya Arsenal masih menguntit dengan jumlah poin yang sama. Sementara itu, Morata sendiri cukup diandalkan dengan sumbangan 6 gol dari 7 laganya di Liga Primer.

480