Dukung Kemerdekaan Catalunya, Pique Dihina Fans Timnas Spanyol

Selasa, 3 Oktober 2017 05:51 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT
Pemain Timnas Spanyol, Gerard Pique. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Timnas Spanyol, Gerard Pique.

Gerard Pique terlihat mengikuti sesi latihan bersama Tim Nasional (Timnas) Spanyol. Namun sayangnya, pemain berusia 30 tahun itu mendapatkan perlakuan tidak adil dari para penonton yang turut hadir di stadion.

Pemain Barcelona itu diberitakan dicemooh oleh para pendukung La Furia Roja. Hal itu sebagai buntut dari masalah referendum kemerdekaan Catalunya.

Sebagaimana diketahui, Pique secara terbuka mengungkapkan bahwa dirinya mendukung penuh kemerdekaan Catalunya. Pemain asal Spanyol itu juga sudah menggunakan hak suaranya pada proses voting yang berlangsung Minggu (01/10/17) kemarin.

Kritikan pun turut diungkapkan olehnya pasca melakoni laga kandang di pekan ketujuh La Liga Spanyol dengan menjamu Las Palmas. Bahkan, sang pemain juga mengumbar bahwa dirinya siap untuk pergi dari Spanyol jika Federasi Sepakbola Spanyol merasa dirinya menggganggu tim.

© Yves Herman/Reuters
Catalunya Copyright: Yves Herman/ReutersCatalunya.

Tindakan yang dilakukan olehnya itu pun mendapatkan respons kurang baik dari para pendukungnya. Terlihat ketika ia mengikuti sesi latihan bersama Timnas Spanyol. Bukan dukungan dan semangat yang didapatkan, para penonton malah mencemooh sang pemain.

Beredar video di sosial media Twitter yang memperlihatkan aksi para penonton di tribun meneriakkan kata-kata hinaan kepada Pique. Ada yang mengucapkan kalimat "Spanyol adalah negaramu" yang disinyalir sebagai bentuk kritikan mereka kepada sikap Pique yang mendukung kemerdekaan Catalunya.

Ada pula kalimat yang meminta mantan pemain Manchester United itu untuk keluar dari Timnas Spanyol. Spanduk bertuliskan "Pique Out" juga turut hadir di tempat latihan.

Meskipun begitu, nyatanya tidak semua pendukung yang hadir memberikan respons negatif.  Ada pula para penggemar yang masih memberikan dukungan kepada sang pemain dengan menuliskan kalimat "Pique T’estimo" atau yang berarti "Pique I Love You".

© Metro.co.uk
Spanduk berartikan Pique Out dipajang saat Gerard Pique ikuti sesi latihan bersama Timnas Spanyol. Copyright: Metro.co.ukSpanduk berartikan Pique Out dipajang saat Gerard Pique ikuti sesi latihan bersama Timnas Spanyol.

Sedikit informasi, skuat asuhan Julen Lopetegui nantinya akan melakoni laga pekan kesembilan babak Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan menjamu Albania di Estadio Jose Rico Perez, Sabtu (07/10/17).

Saat ini, Timnas Spanyol tengah menduduki puncak klasemen sementara dengan raihan 22 poin. Kemenangan dan meraih tiga poin tambahan akan semakin membuka peluang mereka untuk bisa berlaga di Piala Dunia 2018 di Rusia.

© Metro.co.uk
Dukungan fans untuk Gerard Pique. Copyright: Metro.co.ukDukungan fans untuk Gerard Pique.
1.7K