Liga 1 Indonesia

Kalah di Kandang, Pelatih PSS Sleman Minta Maaf kepada Fans

Selasa, 3 Oktober 2017 02:13 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Prima Pribadi
Sempat unggul lebih dulu, PSS Sleman harus menyerah dari PSPS Riau. Copyright: © INDOSPORT/Prima Pribadi
Sempat unggul lebih dulu, PSS Sleman harus menyerah dari PSPS Riau.

PSS Sleman harus menerima kenyataan saat dikalahkan tamunya PSPS Riau di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (02/10/17) sore. Pelatih mereka, Freddy Muli menyebut konsentrasi pemain masih menjadi masalah.

Sempat unggul 2-0 lewat Imam Bagus Dan Dirga Lasut, Super Elang Jawa harus rela gawangnya dibobol 3 kali oleh tim lawan lewat pemain pengganti Firman Septian (1 gol) dan Riki Dwi Saputro (2 gol).

© INDOSPORT/Prima Pribadi
Aksi para pemain PSS Sleman saat kalah dari PSPS Riau. Copyright: INDOSPORT/Prima PribadiAksi para pemain PSS Sleman saat kalah dari PSPS Riau.

Freddy menyebut, konsentrasi pemain masih menjadi masalah ditim asuhannya. Setelah unggul 2 gol, para pemainnya mulai lengah delam menjada pemain lawan.

"Konsentrasi pemain tidak terjaga ketika sudah unggul 2 gol. Saya minta maaf kepada seluruh pendukung PSS," kata Freddy Muli.

© Bola.net
Pelatih PSS Sleman, Freddy Muli Copyright: Bola.netPelatih PSS Sleman, Freddy Muli

Freddy juga menyebut pergantian pemain yang dilakukannya membuat banyak celah yang bisa dimanfaatkan tim lawan untuk mengejar gol. Apalagi para pemain lawan mampu melakukan serangan balik yang cukup baik.

"Bermain di kandang tentu kami ingin meraih kemenangan. Ketika sudah unggul saya memasukkan pemain dengan karakter menyerang. Tapi ketika pemain pengganti terlambat turun itu bisa dimanfaatkan lawan untuk mencetak gol. Ketiga gol mereka berawal dari serangan balik," imbuhnya.

Dengan hasil ini PSS sementara menjadi juru kunci di grup A dengan perolehan 4 angka. Sedangkan PSPS naik ke posisi 3 dengan koleksi 5 angka.

203