Prediksi Indonesia vs Kamboja: Potensi Pesta Gol

Selasa, 3 Oktober 2017 18:46 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Indonesia Senior vs Kamboja Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Indonesia Senior vs Kamboja
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Indonesia Senior vs Kamboja. Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comSusunan Pemain Indonesia Senior vs Kamboja.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menjamu Kamboja pada laga persahabatan internasional di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (04/10/17) malam WIB. Bagi timnas senior, laga melawan Kamboja merupakan pertemuan kedua di tahun ini setelah di pertemuan pertama di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, 8 Juni 2017, Indonesia berhasil menang dengan skor 2-0.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, akan kembali diuji kepiawannya untuk meracik tim senior di pertandningan kali ini. Selama dinahkodai pelatih asal Spanyol itu, Timnas Indonesia baru meraih satu kemenangan, dua imbang, dan satu kekalahan di empat laga ujicoba Timnas Indonesia.

Milla telah memanggil 20 pemain yang akan dibawa untuk menghadapi Kamboja di laga ujicoba nani. 20 nama pemain yang dipanggil Milla, merupakan pemain yang merumput bersama klub-klub Indonesia di ajang Liga 1.

Hanya Andik Vermansah yang tak bermain di Liga Indonesia. Pesepakbola berusia 25 tahun itu diketahui memperkuat klub Liga Super Malaysia, Selangor FA.

Mayoritas pemain yang dipanggil Milla merupakan punggawa klub papan atas Liga 1, Bali United. Mereka adalah Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Ricky Fajrin, Taufiq, dan Fadhil Sausu.

Sementara itu, Milla juga memanggil dua wajah baru untuk memperkuat timnas senior. Kali ini mantan pelatih Spanyol U-21 itu memanggil dua pemain Bhayangkara FC yakni kiper Awan Setho Raharjo dan pemain sayap lincah Ilham Udin.

Kemungkinan besar Milla hanya akan memasang Irfan Bachdim, Evan Dimas, Stefano Lilipaly, dan Lerby Eliandry menjadi starter formasi 4-3-3.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Indonesia Senior vs Kamboja Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comHead to head Indonesia Senior vs Kamboja

Di sisi lain, Kamboja ingin menghapus tren buruk saat berjumpa Indonesia. Seperti diketahui, Kamboja tidak pernah menang dalam enam pertandingan dari Indonesia.

Pelatih Kamboja, Leonardo Vitorino, kemungkinan akan menggunakan formasi 3-4-3. Vitorino akan mengandalkan sejumlah pemain muda dan beberapa senior dari Timnas Kamboja.

Player to Watch:

Lerby Eliandry (Indonesia)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Lerby Eliandry (Indonesia) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Lerby Eliandry (Indonesia)

Lerby Eliandry disinyalir bakal diturunkan Luis Milla sebagai starter, mengingat Skuat Garuda butuh sosok target man menyusul tidak dipanggilnya Boaz Solossa.

Penyerang Borneo FC itu sedang dalam penampilan menanjak di level klub. Lerby Eliandry merupakan pemain lokal tersubur lewat 10 golnya di Liga 1.

Chan Vathanaka (Kamboja)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Chan Vathanaka (Kamboja) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Chan Vathanaka (Kamboja)

Chan Vathanaka menjadi andalan Kamboja saat menghadapi Indonesia. Bagaimana tidak? Pemain yang berposisi sebagai striker itu memiliki produktivitas gol yang luar biasa.

Baru berumur 23 tahun, Chan Vathanaka sudah mampu mengoleksi empat gol dan dua assists dari sembilan penampilannya bersama Timnas Kamboja.

Kecepatan dan akselerasinya menusuk ke jantung pertahanan lawan bakal merepotkan Achmad Jufrianto dan kawan-kawan.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Indonesia Senior vs Kamboja Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Indonesia Senior vs Kamboja
911