Prediksi Irlandia Utara vs Jerman: Pertarungan Para Jawara

Rabu, 4 Oktober 2017 15:19 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Irlandia Utara vs Jerman. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Irlandia Utara vs Jerman.

Jerman akhirnya akan bertemu dengan Irlandia Utara pada Jumat (06/10/17) pada pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2016 zona Eropa. 

Dalam laga sebelumnya, Jerman nyatanya mampu menekuk habis Norwegia dengan skor 6-0 lewat gol-gol yang disarangkan oleh Mezut Ozil, Julian Draxler, Timo Werner, Leon Goretzka, dan Mario Gomez Garcia. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Irlandia Utara vs Jerman (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTIrlandia Utara vs Jerman (Susunan Pemain).

Skuat asuhan Joachim Low itu kini berhasil mengumpulkan 24 poin dan telah dipastikan menempati posisi kedua teratas dari Grup C. 

Menjamu Jerman, Irlandia Utara juga telah dipastikan akan menempati posisi kedua teratas Grup C. Skuat asuhan Michael O'neil sebelumnya juga membantai Republik Ceko 2-0 tanpa balas. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Irlandia Utara vs Jerman (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTIrlandia Utara vs Jerman (Lima Laga Terakhir).

Jonny Evans dan Chris Brunt menjadi dua pemain yang mampu membawa kemenangan Irlandia Utara saat berhadapan dengan Republik Ceko. Namun dari segi poin, Jerman memang lebih unggul dari Irlandia Utara, karena skuat tersebut baru berhasil mengumpulkan 19 poin. 

Irlandia Utara akan menjamu Jerman di Stadion Windsor Park pada pekan kesembilan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Jerman sendiri telah mengamankan posisi mereka untuk melenggang ke Rusia tahun depan. 


Player to Watch

Timo Werner (Jerman)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Irlandia Utara vs Jerman (Timo Werner). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTIrlandia Utara vs Jerman (Timo Werner).

Pemain muda milik Jerman itu memang kini tengah mencuri perhatian. Bersama Jerman, tahun ini ia bahkan berhasil menyumbangkan tiga gol dalam sejumlah kompetisi. 

Werner ikut mencetak gol saat beberapa waktu lalu Jerman berhasil menekuk Norwegia dengan skor 6-0. Pemain gelandang berusia 22 tahun itu juga kini turut membela RB Liepzig dalam liga domestik Jerman.

Stuart Dallas (Irlandia Utara)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Irlandia Utara vs Jerman (Stuart Dallas). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTIrlandia Utara vs Jerman (Stuart Dallas).

Pemain kelahiran 1991 itu menjadi salah satu gelandang yang perlu diwaspadai ketika Jerman bertandang ke kandang Irlandia Utara. 

Gelandang muda berusia 26 tahun itu telah menyumbangkan dua gol selama membela timnas Irlandia Utara dalam sejumlah laga di tingkat internasional. Dallas sendiri pada musim ini bermain untuk membela Leeds United.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Irlandia Utara vs Jerman (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTIrlandia Utara vs Jerman (Prediksi Indosport).
219