PSSI Melarang Barang-barang Ini Masuk ke Dalam Stadion Patriot

Rabu, 4 Oktober 2017 09:57 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

PSSI tak ingin insiden kelam yang menewaskan suporter Timnas bernama Catur Yuliantono beberapa waktu lalu, kembali terulang di laga uji coba Timnas Indonesia melawan Kamboja pada Rabu (04/10/27) di Stadion Patriot, Bekasi.

Catur meninggal di Stadion yang sama setelah bajunya terbakar terkena api petasan yang dilemparkan oleh salah satu penonton dari tribun saat Indonesia melawan Fiji pada Sabtu (02/09/17).

Belajar dari catatan hitam tersebut, PSSI melalui Head of Infrastructure, Safety and Security, Nugroho Setiawan, mengatakan akan berupaya memperbaiki sistem pengamanan di dalam maupun luar Stadion.

"Kami ingin isu keamanan dan kenyamanan menonton di stadion kita jaga bersama. Karena itu kami juga berharap kesadaran dan kerja sama dari semua pihak. Kami ingin menciptakan suasana pertandingan yang nyaman disaksikan dan aman untuk semua,” ujar Nugroho seperti dilansir dari akun instagram PSSI.

Melalui media sosialnya, PSSI juga telah menghimbau kepada suporter Timnas yang ingin datang mendukung Irfan Bachdim cs untuk tidak membawa barang-barang yang membahayakan, seperti cerawat, bom asap, rokok, pematik, dan petasan. 

Selain itu, PSSI juga meminta suporter Timnas untuk tidak memakai jaket dan tas untuk memudahkan pemeriksaan di pintu masuk Stadion. 

"Sebaiknya menghindari penggunaan jaket dan tas ketika menonton pertandingan. Selain membuat diri lebih nyaman dan jauh dari kata 'ribet' dengan barang bawaan, tindakan tersebut akan memudahkan petugas keamanan dalam memeriksa," ungkap Nugroho.

Malam hari ini, Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga uji coba melawan Kamboja U-19 pada pukul 18:30 WIB, dilanjutkan laga Timnas senior Indonesia melawan Kamboja pada pukul 21:00 WIB.

456