Ronaldo Ikhlas Lelang Trofi Ballon d’Or untuk Masa Depan Anak-anak di Dunia

Rabu, 4 Oktober 2017 13:42 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: © Getty Images
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Trofi replika tersebut bakal dilelang senilai 600 ribu euro atau setara Rp9,6 miliar lebih. Dilansir dari Sportskeeda, lelang replika Ballon d’Or Ronaldo dimenangkan oleh Idan Ofer.

Ia merupakan orang terkaya di Israel, hasil penjualan pun langsung disumbangkan kepada yayasan yang memberi anak-anak yang sakit parah kesempatan untuk mewujudkan impian mereka.

Selain CR7, Jose Mourinho dan Pep Guardiola juga terlibat dalam acara lelang tersebut dan berhasil mengumpulkan uang sebesar 300 ribu euro atau setara Rp475 juta lebih.

© Getty Images
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Copyright: Getty ImagesMegabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo tercatat telah memenangkan empat Ballon d'Or dalam kariernya. Gelandang 32 tahun itu pertama kali memenangkan trofi bergengsi tersebut bersama Manchester United pada 2008. Lalu bersama Real Madrid pada 2013, 2014, dan 2016.

Bintang Portugal ini juga keluar sebagai runner-up Ballon d’Or di belakang mantan bintang Real Madrid, Kaka, dan megabintang Barcelona, Lionel Messi sebanyak 4 kali. Meski jumlah trofinya masih di bawah Messi, namun Ronaldo menjadi kandidat kuat untuk memenangkan Ballon d’Or pada 2017.

3.3K