Hasil Penelitian, Nilai Lukaku Lebih Mahal Ketimbang Neymar

Kamis, 5 Oktober 2017 14:32 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Romelu Lukaku. Copyright: © INDOSPORT
Romelu Lukaku.

Striker Manchester United (MU), Romelu Lukaku, menjadi pemain termahal sejagad mengalahkan megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr. Penilaian ini berdasar hasil penelitian lembaga CIES Football Observator.

CIES Football melansir data mengenai nilai pemain berdasar algoritma banderol, umur, biaya transfer, dan pendapatan yang diumumkan ke publik. Hasilnya, Romelu Lukaku menjadi pesepakbola termahal dengan banderol sebesar 158,5 juta euro (Rp 2,4 tiliun).

© football-observatory.com
CIES Football melansir data mengenai harga pemain. Copyright: football-observatory.comCIES Football melansir data mengenai harga pemain.

Harga Lukaku naik 55,8 juta euro dari ketika Man. United mendatangkan dari Everton bursa transfer musim panas lalu. Sementara itu, peringkat kedua ditempati penyerang PSG, Kylian Mbappe, yang memiliki banderol 145,8 juta euro ( naik 50 juta euro), diikuti oleh bintang Juventus, Paulo Dybala, yang berada di peringkat ketiga dengan nilai 161 juta euro (naik 47 juta euro).

Lantas, dimana posisi Neymar? Menurut hasil penelitian CIES Football, Neymar berada di peringkat 6. Nilai pemain asal Brasil itu hanya naik 28,4 juta euro sejak diboyong PSG dari Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu.

© INDOSPORT
Neymar lakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTBintang PSG,Neymar. 

Penampilan Romelu Lukaku bersama Manchester United cukup apik. Penyerang asal Belgia itu sudah mencetak 11 gol dari 10 penampilan di semua kompetisi.

Sementara itu, Neymar sudah membuat delapan gol dan tujuh assists untuk PSG di semua kompetisi sepanjang musim ini. 

1.8K