Liga Inggris

Ini Syarat yang Harus Dipenuhi Chelsea untuk Pertahankan Hazard dan Courtois

Kamis, 5 Oktober 2017 18:26 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© Indosport
Eden Hazard. Copyright: © Indosport
Eden Hazard.

Keinginan Hazard untuk tetap bermain di Chelsea nampaknya akan terwujud. Pihak manajemen klub sendiri dikabarkan berencana memberi gaji besar bila sang pemain setuju meneken perpanjangan kontrak.

Kapten Tim Nasional Belgia tersebut sebenarnya sudah menjadi pemain Chelsea dengan gaji tertinggi yaitu 200 ribu pounds (Rp3,5 miliar) per minggu, dan kini Chelsea menawarkan 300 ribu pounds (Rp5,3 miliar) per minggu beserta bonus jika Hazard memperpanjang kontraknya. 

© Michael Regan/Getty Images
Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard bersama trofi Liga Primer Inggris. Copyright: Michael Regan/Getty ImagesPemain megabintang Chelsea, Eden Hazard bersama trofi Liga Primer Inggris.

Tak hanya memprioritaskan Hazard, Chelsea juga dikabarkan segera menawarkan kontrak baru untuk penjaga gawang terbaiknya, Thibaut Courtois. Kiper yang sebelumnya sempat dilirik Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu ini sempat menunjukkan komitmen dan kesediaannya untuk bertahan di Stamford Bridge.

Sama dengan Hazard, menurut informasi yang dilansir dari Goal, Courtois juga menginginkan pihak klub melipatgandakan gajinya menjadi 200 ribu pounds (Rp3,5 miliar) per minggu dari sebelumnya yang hanya 120 ribu pounds (Rp2,1 miliar) per minggu. 

© Laurence Griffiths/Getty Images
Selebrasi Thibaut Courtois Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesSelebrasi Thibaut Courtois

Akan tetapi, keputusan akhir tentang nasib kedua pemain Belgia tersebut ada di tangan Direktur Chelsea, Marina Granovskaia. Dialah yang bertugas mengamankan kontrak baru untuk pemain tim utama dan dia akan menjadi orang yang menandatangani kontrak keuangan baru.

Sementara itu, Hazard dan Courtois sendiri saat ini sedang bersiap-siap untuk memperkuat Timnas Belgia yang akan menghadapi Bosnia-Herzegovina dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Sabtu (07/10/17) nanti.

450