Messi Hancurkan Rencana Mourinho Bajak Bek Barcelona

Kamis, 5 Oktober 2017 07:42 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Mourinho harus menerima kenyataan rencananya untuk mendapatkan jasa pemain Barca, Jordi Alba, hancur karena urusan persahabatan. Ya, hubungan pertemanan akrab Alba dan Messi disebut-sebut menjadi penyebab utama kegagalan Mou mendapatkan Alba.

Seperti diwartakan Don Balon, Mourinho kabarnya sangat tertarik untuk memboyong Alba dari Camp Nou ke Old Trafford. Namun pemain belakang berusia 28 tahun itu justru memilih tetap bertahan di Barcelona karena  ingin terus bersama sang sahabat, Lionel Messi, untuk memenangkan lebih banyak gelar.

Messi dirumorkan memberi pengaruh kuat pada Alba agar tak meninggalkan Camp Nou karena kehadirannya sangat vital bagi tim. Bintang Argentina itu tampaknya berusaha melindungi Alba agar tak mengikuti jejak Neymar yang memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG).

© Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Jordi Alba mengontrol bola pada laga saat melawan Legane. Copyright: Urbanandsport/NurPhoto via Getty ImagesJordi Alba mengontrol bola pada laga saat melawan Legane.

Di sisi lain, Manchester United kini masih memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris. Namun Mourinho sejak lama memang berhasrat untuk menambah kekuatan di lini belakang mengingat Luke Shaw yang kembali dibekap cedera.

Shaw menjadi bulan-bulanan pelatih Portugal di kubu Setan Merah. Bek Argentina itu tampaknya tak mampu menyesuaikan diri dengan strategi permainan Mourinho.

© INDOSPORT
Jose Mourinho. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho.
1.1K