Merasa Kangen, Oscar: Saya akan Kembali ke Inggris

Kamis, 5 Oktober 2017 18:38 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Agus Dwi Witono
© getty images
Gelandang Shanghai SIPG, Oscar. Copyright: © getty images
Gelandang Shanghai SIPG, Oscar.

Empat tahun bermain bersama Chelsea tampaknya cukup untuk membuat Oscar dos Santos merasang kangen. Gelandang serang asal Brasil ini pun berharap untuk bisa kembali merumput di tanah Inggris.

Gelandang yang kini membela klub China, Shanghai SIPG, itu mengaku dirinya pasti akan kembali bermain untuk klub  Liga Primer Inggris. 

“Ya, saya akan kembali! Saya masih muda, masih 26 tahun,” ujarnya kepada PL Brasil ketika ditanya apakah dia tertarik untuk main di Liga Primer Inggris lagi. “Siapa yang tahu jika dua, tiga, atau empat tahun mendatang saya akan kembali ke Liga Primer. Saya akan sangat senang dan akan lebih memilih Chelsea yang mempersilakan saya kembali ke sana.”

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESChelsea saat merayakan juara Liga Primer Inggris.

Tak bisa dipungkiri, Oscar adalah salah satu pemain kunci di tim London biru tersebut sejak 2012 hingga 2016. Namun begitu dia terpaksa untuk mempertimbangkan tawaran dari klub asal China, Shanghai SIPG, setelah Antonio Conte mengubah strategi tim.

“Dalam delapan pertandingan saya bermain dengan baik. Lalu saya tidak bermain di pertandingan Piala Liga dan tim mengalami kekalahan lalu strategi berubah,” akunya.

“Conte mengubah strategi bermain ke 3-4-3 dan saya tidak dimainkan lagi. Saya tidak mendapat posisi karena saya lebih bermain menyerang. Jadi saya memutuskan untuk pergi, tetapi tidak menutup pintu (untuk kembali)," tegas dia.

© Indosport/Istimewa
Oscar Copyright: Indosport/IstimewaOscar

Oscar dibeli Chelsea dari klub Internacional seharga 19 juta pounds (304 miliar rupiah) di tahun 2012. Dia telah bermain sekitar 200 pertandingan serta memenangkan 2 titel juara Liga Primer dan Liga Europa untuk Chelsea.

Oscar menyusul sejumlah penggawa Canarinho seperti Hulk (Shanghai SIPG), Alex Teixeira (Jiangsu Suning), Paulinho (Guangzhou Evergrande), Renato Augusto (Beijing Guoan), Gil (Shandong Luneng), dan Ramires (Jiangsu Suning) bermain di kompetisi elit negara Tirai Bambu itu. Dia ditransfer dengan banderol 51 juta pounds (Rp913 miliar) dan mendapat gaji 500 ribu pounds (8,9 miliar rupiah) per minggu.

2.1K