Winger Semen Padang Hormati Pilihan Nilmaizar

Kamis, 5 Oktober 2017 20:47 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Agus Dwi Witono
© Taufik Hidayat/Indosport.com
Nilmaizar sudah tidak lagi menangani Semen Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/Indosport.com
Nilmaizar sudah tidak lagi menangani Semen Padang.

Winger Semen Padang, Riko Simanjutak, menilai pilihan Nilmaizar melepas jabatannya sebagai pelatih kepala harus dihormati. Karena itu, ia menghimbau supaya tim tidak lagi berlarut-larut dalam memandang hal itu dan bangkit sesegera mungkin.

Menurut Riko, kondisi tim saat ini memang tidak terlalu baik. Apalagi Tim Kabau Sirah tidak pernah menang dalam sembilan pertandingan terakhir. Hal itu membuat posisi Semen Padang di papan klasemen kini terancam masuk zona degradasi. Semen Padang hanya unggul tiga poin dari Perseru Serui sebagai tim terakhir di zona merah.

© Indosport/Taufik Hidayat
Aksi Riko Simanjuntak saat membela Semen Padang melawan MItra Kukar. Copyright: Indosport/Taufik HidayatAksi Riko Simanjuntak saat membela Semen Padang melawan MItra Kukar.

"Keadaan sekarang agak sulit karena baru ditinggal head coach, tapi menurut saya kami enggak usah berlarut-larut situ," jelas dia, Kamis (05/10/17).

Pemain yang akrap disapa Ucok itu memilih fokus untuk membawa tim bangkit dan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memetik tiga poin kala menjamu Madura United di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (05/10/17).

"Ini hidup ya, setiap hidup adalah pilihan. Mungkin ini sudah pilihan coach, kami hargai. Ya mungkin ada alasan tersendiri dari coach," tegas pemain asal Pematang Siantar, Sumut itu.

Selanjutnya, Ucok juga menilai ada kemiripan juga antara caretaker Delfi Adri dengan sosok Nilmaizar. Dia menyebut keduanya memiliki hubungan persahabatan yang sangat dekat, bahkan sudah seperti saudara.

"Saya rasa dengan situasi seperti ini kami ada semangat baru, motivasi baru buat tim lebih naik lagi (di papan klasemen) ke depan," jelasnya.

© Taufik Hidayat/Indosport.com
Riko Simanjutak dan Delfi Adri Copyright: Taufik Hidayat/Indosport.comRiko Simanjutak dan Delfi Adri

Delfi Adri sendiri mengaku sekarang saatnya bagi seluruh pemain untuk segera bangkit. Menurut Defri, apa yang dilakukan Nilmaizar selama menjabat sebagai pelatih kepala Semen Padang tidak ada yang salah.

"Menurut saya Nilmaizar sudah melakukan dengan baik, dari segi teknik dan taktik. Karena itu, sekarang pemain harus segera bangkit dan berusaha mengembalikan kepercayaan diri dan mental bertanding," ulas dia.

Dia juga berharap, dalam laga besok akan ada dukungan penuh dari masyarakat Sumbar. "Mohon do'a dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumbar serta semua suporter Semen Padang," pungkas dia.

93