Posisi Terbaik Rashford Agar Bisa Sehebat Messi dan Ronaldo

Jumat, 6 Oktober 2017 15:17 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Bintang muda Man United, Marcus Rashford, diplot sebagai pemain bintang di masa depan. Masih berusia 19 tahun, Rashford sudah menjadi salah satu unsur penting baik bagi Manchester United maupun Timnas Inggris.

Marcus Rashford mencuri perhatian saat Timnas Inggris menghempaskan perlawanan Slovenia di Wembley dan memastikan The Three Lions tampil di putaran final Piala Dunia 2018.

Meski begitu, Martin Keown menilai Rashford harus lebih sering dimainkan sedikit ke tengah agar bisa menunjukan potensi terbaiknya. Seperti diketahui, Rashford sering dimainkan di sisi kiri selama bermain di Manchester United maupun Timnas Inggris.

© Indosport
Gelandang Marcus Rashford melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Slovakia. Copyright: IndosportMarcus Rashford kerap dimainkan di posisi winger di Manchester United maupun Timnas Inggris.

Pria yang dikenal sebagai legenda Arsenal itu memberikan saran kepada pelatih MU,Jose Mourinho maupun pelatih Inggris, Gareth Southgate, agar Rashford bisa bermain lebih ke tengah karena pemain sehebat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak terlalu sering bermain di posisi winger.

"Saya senang melihat Rashford berlari menghampiri pemain lain dan membuat bek lawan bertanya-tanya," kata Keown dilansir dari Daily Mail.

© INDOSPORT
Martin Keown. Copyright: INDOSPORTLegenda Arsenal, Martin Keown menilai Rashford lebih cocok main di tengah.

"Semua pemain terbaik seperti Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, awalnya bermain sebagai winger dan Rashford hanya perlu bermain sedikit ke tengah dan mengekspresikan dirinya."

"Saya kira dia akan menjadi pemain top, dan para pemain yang saya sebutkan tadi tidak berlama-lama bermain di posisi winger. Dia harusnya hanya bermain di posisi itu ketika putaran final Piala Dunia." tutupnya   
 
 

629