Resmi! Andres Iniesta Kontrak Seumur Hidup di Barcelona

Jumat, 6 Oktober 2017 20:39 WIB
Editor: Nindhitya Nurmalitasari
 Copyright:

Andres Iniesta resmi memperbarui kontraknya bersama Barcelona pada hari ini, Jumat (06/10/17). Upacara penandatanganan kotrak tersebut dilaksanakan pada pukul satu siang waktu setempat di Camp Nou. Presiden Barcelona,  Josep Maria Bartomeu, pun turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Kontrak baru ini sendiri akan memastikan gelandang 33 tahun itu bakal pensiun bersama Blaugrana. Pasalnya ia menjadi orang pertama dalam 118 tahun terakhir yang ditawari kontrak seumur hidup oleh Barca. Bartomeu menyebut hal ini sebagai penghargaan atas karier Iniesta yang sangat luar biasa.

"Pemain muda kami selalu bilang bahwa mereka melihat Iniesta sebagai panutan, hal ini bukan karena cara mainnya namun karena perilaku jugalah yang membuat ia berada pada posisinya sekarang," puji Bartomeu, dikutip dari laman resmi klub.

Iniesta sendiri mengaku ini adalah hari yang sangat istimewa untuknya. Pemain jebolan Akademi Barcelona ini juga merasa bahagia dengan kontrak barunya ini.

"Ini adalah hari yang sangat spesial untuk saya, karena ini berarti saya bertahan di rumah saya, di mana saya bisa terus bermimpi untuk mencapai hal-hal hebat bagi klub ini. Di sinilah saya tumbuh dan berkembang selama ini," ujar Iniesta.

© fotopress/Getty Images
Andres Iniesta selebrasi bersama trofi Copa Del Rey. Copyright: fotopress/Getty ImagesAndres Iniesta selebrasi bersama trofi Copa Del Rey.

"Saya berterima kasih kepada pihak klub atas kepercayaannya dengan kontrak ini. Saya berharap bisa bertahan di sini dan membantu tim mencapai target-target kami," harap pemain bernomor punggung 8 tersebut.

Pemain kelahiran Spanyol ini sendiri telah menjelma menjadi legenda klub. Sejauh ini ia telah menorehkan 639 penampilan bersama Barca alias pemain dengan catatan penampilan terbanyak kedua sepanjang masa di Barcelona. Atas dedikasinya itu pula ia dipercayai membawa ban kapten hingga saat ini.