Liga 2

Ambisi Besar PSMS Lumat PSIS demi Asa Lolos ke Perempatfinal

Sabtu, 7 Oktober 2017 07:43 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Pertandingan keras dan alot bakal tersaji antara PSMS Medan dan PSIS Semarang. Kedua tim yang berambisi menang demi menjaga peluang lolos ke 16 besar akan saling bertarung di Stadion Teladan Medan, Sabtu (06/10/17) sore. Bagi tuan rumah sendiri, kekalahan akan menjadi akhir dari perjuangan mereka di babak 16 besar.

Namun, tuan rumah bisa bernapas lega, pasalnya seluruh skuat intinya dipastikan turun terutama Fredyan Wahyu yang sempat diragukan tampil. Begitu juga dengan Derry Herlangga yang kemungkinan akan diturunkan sang pelatih Djajang Nurjaman usai bebas dari hukuman larangan bermain dari PSSI. 

“Semua pemain siap diturunkan,” terang asisten pelatih PSMS, Suwanda saat menggelar temu pers di Stadion Mini Kebun Bunga Medan.

Menurut Suwanda, dua pemain teranyar mereka I Made Wirahadi dan Elthon Maran juga telah menunjukkan progres yang meningkat usai dua pekan bergabung bersama tim. Suwanda pun mengharapkan ketajaman kedua pemain tersebut sangat dibutuhkan untuk membobol gawang lawan. 

Lain halnya dengan tim tamu. Pada lawatannya kali ini, tim pelatih hanya membawa 16 pemain. PSIS dipastikan tanpa tiga pemain inti. Dua pemain belakang mereka M Rio Saputra dan Safrudin Tahar dipastikan absen karena mendapat akumulasi kartu. Serta satu pemain depan lainnya, Hari Nur Yulianto yang masih harus menjalani hukuman PSSI berupa larangan bermain di tiga laga. 

© Kesuma Ramadhan/Indosport.com
Skuat PSMS Medan menang WO lantaran Persih Tembilahan tak hadir di Stadion Teladan. Copyright: Kesuma Ramadhan/Indosport.comSkuat PSMS Medan.

"Dua pemain kami terkena sanksi, memang sedikit mempengaruhi tim. Tapi kami ada tambahan dua pemain baru, artinya bisa menambah kekuatan untuk tim ini," kata pelatih PSIS, Subangkit.

Diakui Subangkit, skuatnya sudah siap tempur menghadapi PSMS. "Kami sudah sama-sama bertemu di leg pertama, setidaknya pelatih mereka (Djajang) juga mengenal betul permainan kami. Main di kandang PSMS mungkin berat curi poin penuh, tapi kami tidak ada main setengah-setengah di sini. Kami tetap fight. Kami tidak ingin kekurangan angka di sini," ujarnya. 

315