Gelandang Asing Persib Ini Semakin Serius Ingin Jadi WNI

Sabtu, 7 Oktober 2017 15:44 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Agus Dwi Witono
© Ginanjar/INDOSPORT
Shohei Matsunaga ingin jadi WNI. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Shohei Matsunaga ingin jadi WNI.

Gelandang Persib Bandung asal Jepang, Shohei Matsunaga, menunjukkan keseriusannya untuk bisa menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Buktinya, proses pengajuan sudah dilakukan Matsunaga beberapa pekan lalu. 

"Sebenarnya sudah beberapa minggu lalu sudah saya ajukan untuk bisa menjadi WNI. Tapi saya belum dapat kabar lagi pengajuan jadi WNI ini diterima atau tidak," ungkap Shohei di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Sabtu (7/10/17). 

© Arief R/INDOSPORT
Shohei Matsunaga, pemain Persib Bandung. Copyright: Arief R/INDOSPORTShohei Matsunaga, pemain Persib Bandung.

Padahal, dikatakan Shohei, beberapa persyaratan sudah dipenuhinya. Seperti sudah berada di Indonesia lebih dari lima tahun berturut-turut, tidak pernah terlibat tindak pidana, hingga bisa berbahasa Indonesia.

"Saya ingin menjadi WNI karena sudah lama di sini. Anak saya lahir di sini dan tentunya karena saya cinta Indonesia. Apalagi Jepang dan Indonesia dua negara yang bersahabat. Mudah-mudahan saya bisa cepat menjadi WNI," harap dia. 

Pemilik nomor punggung 17 di Persib Bandung ini juga menyimpan satu harapan saat kelak dia sudah memiliki paspor Garuda. Harapan itu tak lain  bisa terpilih dan masuk menjadi skuat Tim Nasional Indonesia. 

"Saya ingin membela Timnas. Tidak hanya itu, saya juga ingin memajukan sepakbola Indonesia," tegas dia.

361