Dipastikan Tampil di Piala Dunia, Fans Hadiahi Timnas Inggris 'Pesawat'

Sabtu, 7 Oktober 2017 02:49 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT
Harry Kane, striker Timnas Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Harry Kane, striker Timnas Inggris.

Inggris dipastikan mendapatkan satu tempat untuk berlaga di Rusia usai menang dengan skor tipis 1-0 atas Slovenia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (06/10/17). Laga itu sendiri sebenarnya berjalan dengan alot dan hampir berakhir dengan skor kacamata.

Namun beruntung, pemain andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane mampu membobol gawang yang dijaga oleh Jan Oblak di babak perpanjangan waktu, tepatnya di menit 90+4.

Kemenangan itu pun memastikan Inggris untuk berlaga di Piala Dunia pada tahun depan usai kukuh di puncak klasemen sementara dengan raihan 23 poin.

Meskipun masih menyisakan satu partai pertandingan lagi yang akan digelar pada Minggu (08/10/17), poin yang dimiliki oleh The Three Lions sudah dipastikan tidak akan bisa terkejar oleh tim lainnya.

Kepastian itu pun tentunya membuat para penggawa Inggris merasa sangat senang, begitu pula dengan para penggemarnya.

© INDOSPORT
Timnas Inggris. Copyright: INDOSPORTTimnas Inggris.

Usai meraih kemenangan di laga yang berlangsung di Wembley Stadium, para fans The Three Lions diketahui telah menyiapkan 'pesawat' bagi anak asuh Gareth Southgate untuk terbang ke Rusia. Namun, bukan dalam artian pesawat sesungguhnya, melainkan pesawat yang dibuat dari kertas.

Media ternama Inggris, The Sun (06/10/17) memberitakan, kala itu para fans yang hadir di stadion merasa jenuh dengan laga yang terbilang membosankan. Usai gol yang dicetak oleh Kane, para penggemar pun diketahui langsung membuat pesawat dari kertas dan dilemparkan ke arah lapangan.

Hal itu terlihat dari sebuah video yang diunggah akun @ZaynBhatty di Twitter. Dirinya yang turut hadir di stadion pun berhasil mengabadikan ketika penggemar Timnas Inggris melempar pesawat kertas itu ke tengah lapangan.

Sedikit informasi, saat ini sudah ada 10 negara yang dipastikan akan tampil di Piala Dunia 2018 mendatang. Mereka adalah Rusia, Brasil, Iran, Jepang, Meksiko, Belgia, Korea Selatan, Arab Saudi, Jerman, dan Inggris.

373