Prediksi Belarusia vs Belanda: Wajib Menang Besar

Sabtu, 7 Oktober 2017 13:47 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Belarusia vs Belanda Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Belarusia vs Belanda
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Belarusia vs Belanda Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comSusunan Pemain Belarusia vs Belanda

Kemenangan menjadi harga mati bagi Belanda jika ingin menjaga peluang mereka lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Belanda saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A zona Eropa. Tertinggal 3 poin dari Swedia di peringkat kedua dan empat poin dari pemuncak klasemen, Prancis.

Karena itu, pelatih Dick Advocaat harus menurunkan skuat terbaiknya dalam laga melawan Belarusia. Pertandingan yang akan dilangsungkan di Stadion Borisov Arena tersebut tetap bukan pertandingan yang mudah bagi De Oranje. Pasalnya Belarusia pernah mengalahkan Belanda saat tampil di kandang sendiri pada 2007.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Belarusia vs Belanda Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comHead to head Belarusia vs Belanda

Dengan penampilan Belanda yang tak kunjung stabil, laga away melawan tim peringkat paling bawah di Grup A ini pun belum bisa menjamin kemenangan. Apalagi tekanan yang dirasakan skuat Belanda makin besar dalam dua laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018 ini. Ini karena mereka terancam gagal tampil di Piala Dunia 2018.

Di sisi lain, Belarusia yang sudah pasti tidak lolos bisa tampil nothing to lose. Mental ini yang justru melahirkan ancaman tersendiri bagi Belanda. Dengan permainan yang lepas dan tanpa beban, Belarusia bisa mengejutkan Belanda. Terutama ketika Arjen Robben dkk terlalu fokus menyerang sehingga lengah dalam menjaga pertahanan mereka.

Kemenangan atas Belarusia juga belum memastikan tiket ke Piala Dunia 2018 bagi Belanda. Untuk kali ini, selain menang Belanda juga wajib mencetak gol banyak dan tidak kebobolan. Kemudian baru menjalani laga hidup mati melawan Swedia pada Rabu (11/10/17). 

Players to Watch:

Aleksey Rios (Belarusia)

Sisi kanan pertahanan Belarusia menjadi area yang dibebankan kepada Aleksey Rios. Untungnya, Rios punya banyak pengalaman bertemu sejumlah pemain hebat Eropa. Bergabung bersama BATE Borisov, Rios sempat merasakan ketangguhan pemain-pemain dunia yang bergabung di klub-klub elite Eropa yang tampil di ajang Liga Champions maupun Liga Europa.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Aleksey Rios (Belarusia) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Aleksey Rios (Belarusia)

Tak hanya mendukung pertahanan, sebagai bek kanan Rios pun sesekali membantu serangan timnya. Kualitas umpan Rios termasuk bagus. Satu di antaranya malah berbuah assist di kualifikasi Piala Dunia 2018. Ini menunjukkan bahwa kapasitas Rios bakal sangat dibutuhkan Belarusia untuk mengadang penyerang cepat Belanda. Sekaligus memberi umpan-umpan matang ke lini depan.

Arjen Robben (Belanda)

Dalam urusan menyerang, tak ada pemain di Timnas Belanda yang sangat bisa diandalkan selain Arjen Robben. Winger Bayern Munchen ini selalu tampil penuh energi setiap diturunkan. Meski kecepatannya sudah mulai terlihat menurun, namun ketajaman dan visinya dalam membaca dan melihat peluang masih tetap mumpuni.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Arjen Robben (Belanda) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Arjen Robben (Belanda)

Tampil dalam 5 pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, Robben sudah mengoleksi 3 gol. Bersama Quincy Promes, Robben menjadi pemain tersubur De Oranje sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2018 ini. Pergerakannya dalam menusuk pertahanan lawan, bakal menjadi ancaman bagi Belarusia. Apalagi jika Robben mendapat dukungan dari sesama penyerang Belanda. Gawang Belarusia bisa digoyang Robben jika dia tampil dalam performa terbaiknya.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Belarusia vs Belanda Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Belarusia vs Belanda
581