Kerja 'Tak Dibayar', Rooney Frustrasi Kemampuan Sepakbolanya Disia-siakan?

Sabtu, 7 Oktober 2017 08:22 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirror.
Rooney memakai jersey berlambang Angry Bird. Copyright: © Mirror.
Rooney memakai jersey berlambang Angry Bird.

Mantan bintang Manchester United, Wayne Rooney nampaknya mulai merasa frustrasi dengan kewajiban hukum yang harus ia jalani sebagai pekerja sukarela. 

Dilansir The Sun, Rooney dikabarkan nampak mengeluh kala tengah mengecat sebuah bangku panjang di taman yang tak begitu jauh dari rumah mewahnya itu. 

© thesun.co.uk
Mantan pegawai Old Trafford, Damian Hall kini tengah menjadi pengawal Wayne Rooney. Copyright: thesun.co.ukMantan pegawai Old Trafford, Damian Hall kini tengah menjadi pengawal Wayne Rooney.

"Dia mengeluh bahwa dirinya tak memanfaatkan kemampuannya untuk suatu hal yang berguna dan terus menanyakan apakah dirinya tidak bisa mengajar anak-anak untuk bermain sepakbola," ujar seorang sumber.

Tentu saja hal itu nampaknya tidak mungkin dilakukan oleh Rooney. Pasalnya, dalam hukuman pekerjaan sukarela yang mesti dijalaninya itu tidak menyediakan program pelatihan sepakbola untuk anak-anak. 

Pria yang kini bermain untuk Everton itu tengah meninggalkan rekan-rekannya yang telah berlatih dengan Inggris dan Wales selama lima jam sehari untuk menjalani hukumannya. 

Pemain berusia 31 tahun itu memang diperintahkan untuk menjadi pekerja sukarela selama 100 jam setelah pelanggaran yang dilakukannya yakni berkendara dalam keadaan mabuk. 

© thesun.co.uk
Mantan pegawai Old Trafford, Damian Hall kini tengah menjadi pengawal Wayne Rooney. Copyright: thesun.co.ukMantan pegawai Old Trafford, Damian Hall kini tengah menjadi pengawal Wayne Rooney.

Dia mulai bekerja minggu ini ketika semua rekan setimnya di Timnas Inggris tengah mempersiapkan diri untuk mengamankan tiket mereka menuju Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. 

Rooney sendiri masih dihadapkan pada perjuangannya untuk mempertahankan hubungan rumah tangganya dengan sang istri, Coolen yang tengah mengandung, usai ketahuan selingkuh dengan seorang wanita bernama Laura Simpson.

357