Bhayangkara FC Waspadai Persiba yang Ingin Keluar dari Zona Merah

Minggu, 8 Oktober 2017 14:19 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Status sebagai pemuncak klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 tidak serta-merta membuat Bhayangkara FC (BFC) meremehkan tim yang akan mereka hadapi. Termasuk saat menjamu tim papan bawah, Persiba Balikpapan, Minggu (08/10/17) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Saat ini, Beruang Madu, juluan Persiba, masih tertahan di zona degradasi. Tepatnya, terpuruk di peringkat ke-17 dengan 20 poin.

Meski begitu, The Guardian, julukan BFC, pantang memandang sebelah mata kekuatan Persiba. Apalagi, Beruang Madu diyakini memiliki tekad kuat untuk keluar dari jeratan zona merah.

"Persiba memang di zona degradasi tapi saya kira hal itu tidak membuat mereka lebih lemah dan saya kira malah sebaliknya akan membuat mereka semakin kuat. Karena mereka akan bermain secara fight untuk keluar zona degradasi," terang pelatih BFC, Simon McMenemy H-1 sebelum laga.

© INDOSPORT/Muhammad Adhyaksa
Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC. Copyright: INDOSPORT/Muhammad AdhyaksaSimon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC.

Pada partai nanti, Simon tengah kebingungan memilih skuat ini. Sebab, bek asing asal Brasil, Otavio Dutra telah kembali dari masa pemulihan akumulasi kartu.

Simon tambah pusing saat duet bek Firly Apriansyah dan Jajang Mulyana tampil bagus saat menang 3-2 melawan Bali United pada pertandingan sebelumnya. Oleh sebab itu, arsitek asal Skotlandia tersebut belum bisa menjamin Dutra bakal turun sebagai starter.

"Semuanya bisa main tidak ada yang absen. Saya sulit untuk tentukan pemain belakang di mana Firly dan Jajang sempat main bagus," tegas Simon.

© Arief R/INDOSPORT
Skuat Bhayangkara FC di laga melawan Persib Bandung. Copyright: Arief R/INDOSPORTSkuat Bhayangkara FC.

Pada kesempatan yang sama, Dutra memiliki pandangan yang mirip dengan Simon. Pemain asal Brasil tersebut menolak untuk menganggap enteng kekuatan lawan.

"KIta harus kerja keras di mana tidak ada pertandingan gampang. Kita harus raih tiga poin apalagi kita main kandang. Sekali lagi kita harus waspada mereka karena mereka ingin cari poin disini," paparnya.

"Saya punya ambisi juga setelah kemarin absen saya senang bisa main lagi. Selain tentunya gol kami harus bisa cetak tiga angka. Soal pemain yang absen saya kira sama saja. Saya siap rebut tiga poin," pungkasnya.

264