Cetak Gol ke Gawang Thailand, Saddil Ramdani Beri Pesan untuk Para Penghujat

Senin, 9 Oktober 2017 10:52 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas U-19, Saddil Ramdani. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas U-19, Saddil Ramdani.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Thailand dengan skor telak 3-0 dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (08/10/17) malam. Gol Garuda Nusantara dicetak oleh Witan Sulaiman pada menit 44, Syahrian Abimanyu menit 79, dan Saddil Ramdani pada menit 88.

Saddil Ramdani nampak pemain yang paling emosional saat merayakan gol yang ia cetak ke gawang Thailand U-19. Maklum, pemain Persela Lamongan itu menjadi sorotan masyarakat Indonesia sejak Piala AFF U-18 2017.

Masyarakat menilai Saddil menjadi salah satu penyebab kegagalan timnas U-19 melaju ke final Piala AFF U-18 2017 di Myanmar. Kala itu, Saddil mendapat kartu merah di akhir babak pertama saat bertemu Thailand di semifinal.

Tak hanya itu, Saddil juga menjadi korban bullying para warganet setelah gagal mencetak gol dari titik putih saat melawan Kamboja pada laga uji coba di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017). Gol ke gawang Thailand sekaligus menjadi cara Saddil menebus kesalahannya. Pemain Persela Lamongan ini pun menuturkan ucapan syukur setelah mencetak gol buat Timnas U-19.

© Instagram.com/saddilramdani76
Saddil Ramdani mengucapkan rasa terima kasih untuk para pendukungnya Copyright: Instagram.com/saddilramdani76Saddil Ramdani mengucapkan rasa terima kasih untuk para pendukungnya

"Alhamdulillah ya Allah, tetap bersyukur dan terima kasih atas support dan doa yang selama ini mendukung saya," tulis Saddil dalam InstaStory miliknya.

Pemain asal Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara ini juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para pengkritinya. Dari kritikan, Saddil mengaku belajar banyak dan lebih termotivasi di bermain di lapangan.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Saddil Ramdani berpelukan dengan Indra Sjafri. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSaddil Ramdani berpelukan dengan Indra Sjafri.

"Ya, Alhamdulillah saya sangat bersyukur, karena ini adalah pembuktian saya. Tapi pertama-tama, terima kasih kepada yang selama ini menghujat saya," kata Saddil.

"Saya sangat termotivasi, karena saya ingin membuktikan bahwa saya tidak seperti yang mereka bayangkan. Saya juga ingin belajar dari semua kesalahan," pungkasnya.

Buat Timnas U-19, kemenangan ini menjadi kali kedua setelah Piala AFF U-18 2017. Sebelumnya, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menang 2-0 atas Kamboja dalam laga uji coba di Stadion Patriot, Bekasi,Rabu (4/10/17). 

2.8K