Bakal Jamu Timnas U-19 Thailand, Borneo FC Benahi Kandang

Selasa, 10 Oktober 2017 08:44 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Skuat Borneo FC U-19 akan mendapat kesempatan untuk melangsungkan laga uji coba internasional. Pesut Etam Muda bakal menjajal Skuat Timnas Thailand U-19 pada laga yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda.

Jelang laga ini, stadion yang menjadi kebanggaan Borneo FC pun mulai dibenahi. Pasalnya sejumlah sudut tribun sempat rusak karena ulah para pendukung PSM Makassar yang berulah saat kedua tim bersua.

Setidaknya ada 31 kursi di tribun VIP yang mengalami kerusakan. Selain itu, pintu besi di tribun yang sama juga rusak akibat insiden tersebut.

"Kondisi bangku stadion banyak patah, bahkan ada yang hancur dan terlepas dari tempatnya," terang Hery Hasan, Panpel Borneo FC, seperti dikutip dari Antara.

 

A post shared by Stadion Segiri Samarinda (@stadionsegiri) on

Selain melakukan perbaikan, Hery juga menyebut bakal melakukan upaya untuk pemanis. Perbaikan ini sendiri rencananya bakal diselesaikan sebelum laga uji coba berlangsung.

"Kami langsung kerja membenahi kerusakan. Ada sekitar 10 pekerja, masing-masing lima orang untuk urusan tribun VIP dan kebersihan, sisanya ditugaskan untuk perawatan rumput. Nanti malam petugas pemadam kebakaran akan membersihkan debu di luar stadion, dan besok tinggal rumput yang dipangkas. Saya bisa pastikan semua beres untuk laga melawan Thailand," ungkapnya.

Namun demikian, pihak Borneo FC akan melakukan penambahan pengawasan dalam pertandingan ke depan. Pengamanan di setiap laga, khususnya di sektor VIP akan lebih diperketat untuk menghindari kejadian yang sama terulang.

663