Liga 1

Bebas Akumulasi, Sriwijaya FC Bawa Kekuatan Penuh ke Serui

Selasa, 10 Oktober 2017 02:48 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Agus Dwi Witono
© Muhammad Effendi/Indosport.com
Sriwijaya FC berhasil menekuk Persija Jakarta 1-0 di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (7/10/2017). Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport.com
Sriwijaya FC berhasil menekuk Persija Jakarta 1-0 di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (7/10/2017).

Laga melawan Persija Jakarta di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (7/10/17), telah menguras tenaga dan emosi seluruh penggawa Sriwijaya FC. Kendati demikian, SFC cukup beruntung karena tidak satu pun pemain yang mendapat kartu kuning. Laskar Wong Kito bebas dari akumulasi di laga berikutnya, melawan Perseru Serui di Stadion Marora, Papua, Sabtu (14/10/17).

“Kita full team melawan Perseru Serui, tidak ada yang terkena akumulasi atau kartu merah saat melawan Persija,” ucap Pelatih Hartono Ruslan, Senin (09/10/17).

Selain itu, beberapa pemain yang cedera sudah mulai menunjukkan tanda-tanda kesembuhan. Seperti bek tengah Bobby Satria yang sebelumnya cedera engkel kini sudah membaik.

Bobby diperkirakan bisa turun di laga melawan Perseru Serui. Apalagi, SFC masih punya waktu selama empat hari untuk melakukan persiapan dan recovery.

Di posisi bek tengah ini, pelatih juga punya setidaknya lima pilihan. Antara lain M Robby, Bobby Satria, Yanto Basna, Bio Paulin, dan Fakdawer.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Suasana latihan Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTSuasana latihan Sriwijaya FC.

Di laga melawan Persija, duet Yanto Basna dan M Robby mendapat pujian dari Hartono Ruslan. Koordinasi kedua pemain tak kalah dengan duet Robby-Bobby. Hartono menyebut, kini ia semakin banyak pilihan di barisan belakang.

“Tapi kita tidak boleh cepat puas. Kita sekarang harus terus melakukan persiapan melawan Perseru, dan bermain maksimal,” kata dia.

110