Buntut Hasil Imbang, Bus Persib Jadi 'Pelampiasan' Bobotoh

Selasa, 10 Oktober 2017 17:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ghozi El-Fitra/INDOSPORT
Pendukung Persib Bandung, Bobotoh. Copyright: © Ghozi El-Fitra/INDOSPORT
Pendukung Persib Bandung, Bobotoh.

Persib Bandung kembali gagal mendulang poin penuh, saat menjamu Barito Putera dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat pada Senin (09/10/17) kemarin, keduanya bermain imbang 1-1.

Hasil imbang itu merupakan yang kelima yang diraih oleh Michael Essien dkk dalam lima laga terakhir mereka. Hal itu membuat posisi Maung Bandung tertahan di posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1.

Tak puas dengan kembali meraih hasil imbang, Bobotoh, pendukung setia Persib, pun melampiaskannya dengan mengejar-ngejar bus ofisial Persib. Hal tersebut diketahui melalui sebuah video yang viral di Instagram, dengan akun @persibculture sebagai pengunggahnya.

Pada video serta kolom caption tersebut terlihat, beberapa Bobotoh berlari di sisi kanan jalan, sambil meneriaki bus yang sedang berjalan. Melihat hal itu, salah satu pemain Persib yang berada di dalam bus terdengar mengucapkan ‘Kumaha Sia’, yang artinya ‘Kenapa Sih?’

Tentu hal tersebut menuai respons negatif dari sang penggunggah video. Hal ini dikarenakan Persib sendiri tengah mengalami inkonsistensi di Liga 1. Akun @persibculture juga menjabarkan apa yang dilakukan oleh Bobotoh tersebut merupakan bentuk protes, karena telah terlalu sering memberikan hasil minor untuk klub sekelas Maung Bandung.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Sebelumnya, manajer tim Persib Bandung Umuh Muchtar menyampaikan permohonan maafnya kepada Bobotoh pasca pertandingan kontra Barito kemarin. Dirinya menyampaikan hal tersebut lantaran mendengar cacian "Persib Butut" alias "Persib Jelek" yang dilontarkan oleh Bobotoh pasca pertandingan usai.

"Kecewa, siapa yang tidak kecewa, saya mohon maaf kepada Bobotoh. Kita banyak kesempatan sebenarnya. Saya juga heran, tidak mengerti, ada apa dan kenapa itu susah sekali (meraih kemenangan). Kita belum didekati Dewi Fortuna. Saya mohon maaf kepada Bobotoh," ungkap Umuh seusai pertandingan, Senin (09/10/17).

256