Liga 2 Indonesia

Meski Sudah Lolos, Persis Solo Siap Jegal PSS Sleman

Selasa, 10 Oktober 2017 09:59 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Rizky Pratama Putra
© Arief Setiadi/Indosport.com
PSS Sleman akan menjalani laga terakhir di babak 16 besar Liga 2 melawan Persis Solo. Copyright: © Arief Setiadi/Indosport.com
PSS Sleman akan menjalani laga terakhir di babak 16 besar Liga 2 melawan Persis Solo.

Persis Solo tetap mengincar kemenangan melawan PSS Sleman dalam laga terakhir babak 16 besar Liga 2. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut akan tampil all out di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (10/10/17) sore meski sebenarnya mereka sudah lolos ke babak 8 besar.

Persis Solo dipastikan lolos ke babak 8 besar setelah memenangkan pertandingan melawan PSPS Riau di stadion Manahan akhir pekan lalu. Kemenangan tersebut membuat persis solo kokoh di puncak Klasemen dengan poin 10.

© Arief Setiadi/Indosport.com
Persis Solo Copyright: Arief Setiadi/Indosport.comPersis Solo siap jegal upaya PSS Sleman ke babak 8 besar Liga 2.

Secara matematis, kemenangan tidak dibutuhkan lagi oleh Persis Solo. Namun di sisi lain mereka tidak akan mau kalah dengan PSS Sleman, lantaran nilai gengsi antara kedua tim.

Pelatih Persis Solo, Widyantoro meminta anak asuhnya untuk tidak lengah dalam pertandingan kali ini. Ia meminta M Wahyu dan kawan-kawan untuk tetap tampil fight dan memaksimalkan setiap peluang yang ada. 

"Jika ada yang beranggapan Persis Solo akan melepas pertandingan kali ini maka saya pastikan tidak dan saya meminta anak-anak untuk tetap berjuang memenangkan pertandingan," ucapnya.

© Arief Setiadi/Indosport.com
Pelatih PSS Sleman, Freddy Muli Copyright: Arief Setiadi/Indosport.comPelatih PSS Sleman, Freddy Muli

Sementara itu di sisi lain pertandingan ini cukup berat bagi PSS Sleman. Jika ingin lolos tim berjuluk Elang Jawa itu harus memenangkan pertandingan. Di sisi lain pertandingan antara PSPS Riau dan Cilegon United harus berakhir seri. 

ika hal tersebut tidak terjadi maka peluang untuk anak asuh Freddy Muli itu ke babak 8 besar dipastikan tertutup. Padahal, sebelumnya PSS Sleman menjadi salah satu tim yang paling diunggulkan untuk bisa melaju mulus ke babak 8 besar.