5 Gol Spektakuler Tercipta di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Pekan Ini

Rabu, 11 Oktober 2017 13:32 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Sejumlah pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa (UEFA), Asia (AFC), Afrika (CAF) telah rampung digelar pada tengah pekan ini.

Sebanyak 23 negara tercatat sudah lolos untuk berlaga di Piala Dunia 2018. Prancis, Portugal, Argentina, Uruguay, Kolombia, dan Panama menjadi enam negara terakhir yang dipastiakn memastikan tiket ke Rusia tahun depan. 

Tak hanya 23 negara yang memastikan lolos, sejumlah gol menawan pun tercipta di setiap pertandingan masing-masing. Total ada 53 gol yang tercipta di Kualifikasi Piala Dunia 2018 tanggal 10 hingga 11 Oktober 2017 dinihari tadi.

Berikut INDOSPORT merangkum 5 gol terbaik di Kualifikasi Piala Dunia 2018 :

1. Lionel Messi

© INDOSPORT
Lionel Messi. Copyright: INDOSPORTLionel Messi.

Salah satu gol menarik yang tercipta adalah gol dari kapten Timnas Argentina, Lionel Messi. Bintang Barcelona itu menjadi 'malaikat penyelamat' Tim Tango saat mengalahkan Ekuador dengan skor 3-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. 

Gol Messi tersebut tercipta pada menit ke-62, menerima umpan di luar kotak penalti, Messi kemudian menggiring bola dan melepaskan tendangan yang tak mampu dihalau kiper Ekuador. Gol Messi itu menjadi gol terbaik di laga ini.

2. Arjen Robben

© ESPN
Winger asal Belanda, Arjen Robben. Copyright: ESPNWinger asal Belanda, Arjen Robben.

Meski Belanda gagal lolos ke Piala Dunia 2018, namun salah satu pemain bintangnya berhasil mencetak gol indah. Adalah Arjen Robben yang membuat gol tersebut pada menit ke-40. 

Pemain sayap Bayern Munchen itu melepaskan tembakan luar kotak yang gagal diantisipasi kiper Swedia, Olsen. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Belanda sekaligus menjadi hasil akhir pertandingan tersebut. Gol Robben itu sekaligus menjadi gol terakhirnya bersama Timnas Belanda.

3. Jose Paolo Guerrero

© Twitter.com/CarabaoBR
Jose Paolo Guerrero Copyright: Twitter.com/CarabaoBRJose Paolo Guerrero

Timnas Peru harus puas berlaga di menjalani laga play-off demi merebut jatah tampil di Piala Dunia 2018. Kepastian itu didapat setelah mereka hanya bermain imbang 1-1 melawan Kolombia di laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

Sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol James Rodriguez pada menit 56, Peru berhasil membalasnya lewat gol cantik melalui mantan pemain Bayern Munchen,José Paolo Guerrero. Penyerang 33 tahun itu mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-75 yang tak mampu dihalau oleh kiper Kolombia, David Ospina.

4. Gabriel Jesus

© Twitter.com/BrazilEdition
Pemain Timnas Brasil, Gabriel Jesus. Copyright: Twitter.com/BrazilEditionPemain Timnas Brasil, Gabriel Jesus.

Gabriel Jesus menjadi momok menakutkan untuk Timnas Chile. Bagaimana tidak, penyerang Manchester itu mencetak dua gol dalam kemenagan Brasil atas Chile dengan skor 3-1.

Salah satu gol indah pemain 20 tahun itu pada menit 90. Usai menerima umpan Willian, Jesus yang tidak terkawal mampu menceploskan bola ke gawang rekan seklubnya, Claudio Bravo,yang terlanjur maju membantu serangan.   

5. Alvin Jones

© Twitter.com/ShalomSports
Timnas Trinidad dan Tobago berhasil mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 2-1 Copyright: Twitter.com/ShalomSportsTimnas Trinidad dan Tobago berhasil mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 2-1

Mungkin, dapat dikatakan gol dari Alvin Jones merupakan gol terbaik pada tengah pekan ini di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Bagaimana tidak? gol roket dari bek kanan Trinidad dan Tobago itu sukses menggagalkan Amerika Serikat lolos ke Piala Dunia 2018. 

Hasil ini membuat Amerika Serikat hanya mampu finis di peringkat 5 dengan 12 poin dari 5 pertandingan. Mereka pun gagal melenggang ke Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1986.  

802