Ngeri! Gol Hantu dari Torres Bawa Panama Lolos ke Piala Dunia 2018

Rabu, 11 Oktober 2017 12:36 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Panama vs Kosta Rika. Copyright: © INDOSPORT
Panama vs Kosta Rika.

Gagalnya Amerika Serikat ke ajang Piala Dunia 2018 dapat dikatakan karena gol hantu yang tercipta dalam pertandingan Panama melawan Kosta Rika.

Ya, salah satu penggawa Panama, Gabriel Torres melepaskan tembakan, memanfaatkan kemelut yang terjadi. Namun menariknya bola hasil tembakannya tersebut sebenarnya tidak melewati garis gawang dalam Kosta Rika.

Walaupun Kosta Rika telah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018 dan hasil kekalahan tidak mengubah posisi mereka, namun tetap saja keputusan wasit tidak dapat mereka terima.

Para pemain Kosta Rika pun melayangkan protes keras terhadap wasit dan juga hakim garis. Sayangnya, protes dari mereka juga tidak diindahkan dan gol tetap sah.

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Panama usai memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Panama usai memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018.

Gol hantu inilah yang membuat Panama mampu menyamakan kedudukan dan akhirnya lolos ke Piala Dunia 2018 dengan menempati posisi ketiga di klasemen akhir zona CONCACAF dengan torehan 13 poin.

Situasi ini memaksa Amerika Serikat (AS) harus tersingkir, karena di pertandingan yang sama mereka juga gagal meraih kemenangan.

Padahal, andai gol dari Torres tidak dianggap sah, maka pastinya Panama lah yang gagal melaju ke Piala Dunia 2018, dikarenakan mereka kalah dalam selisih gol, meski memiliki poin yang sama dengan AS.

1.6K