Laga Imbang Peru vs Kolombia Bikin Sanchez Patah Hati

Rabu, 11 Oktober 2017 14:49 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bintang Timnas Chile, Alexis Sanchez. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bintang Timnas Chile, Alexis Sanchez.

Pemain penyerang Chile, Alexis Sanchez nampaknya sakit hati melihat kenyataan bahwa negaranya tak akan melenggang ke Piala Dunia 2018 nanti di Rusia.

Pasalnya, dalam laga kontra Brasil kemarin, dilansir Metro, Chile berhasil ditekuk habis tanpa balas, dengan skor 0-3 lewat gol Paulinho dan Gabriel Jesus. 

© JUAN MABROMATA/AFP/Getty Images
Bintang Timnas Chile, Alexis Sanchez tak dapat menutup rasa kecewanya setelah kalah dari Argentina. Copyright: JUAN MABROMATA/AFP/Getty ImagesBintang Timnas Chile, Alexis Sanchez tak dapat menutup rasa kecewanya setelah kalah dari Argentina.

Namun tak hanya itu rupanya. Laga antara Peru dan Kolombia ternyata justru yang menggerakkan takdir Chile untuk menghentikan langkahnya menuju Rusia tahun depan. 

Kolombia dan Peru menghasilkan laga yang imbang 1-1. Kondisi itu yang kemudian mendorong Chile untuk turun ke posisi keenam pada klasemen Grup B Kualfikasi Piala Dunia 2018.

Dalam laga Kolombia dan Peru tersebut, rupanya salah satu penentu hasil imbang itu adalah rekan satu tim Sanchez yang juga kiper Arsenal, David Ospina. Ia tampil sebagai salah satu pemain utama timnas Kolombia. 

Lewat laga tersebut, Kolombia berhasil menyelesaikan rangkaian laga kualifikasi dengan perolehan 27 poin, sedangkan Peru dengan 26 poin. 

© Internet
Caption Copyright: InternetKiper Kolombia dan rekan setim Alexis Sanches di Arsenal, Davis Ospina

Hasil imbang yang didapat dari laga kedua negara tersebut nampaknya akan membawa kondisi tak mengenakkan ketika Sanchez kembali berlaga bersama Arsenal, yang mau tidak mau akan mempertemukan ia dengan Ospina.

Di sisi lain, Uruguay berhasil mengamankan tiket menuju Piala Dunia 2018 di belakang dua negara lainnya, yaitu Brasil dan Argentina yang kemarin baru saja menekuk Ekuador dengan skor 3-1 lewat gol hattrick Messi.