Liga 2 Indonesia

Lawan Persita Tangerang, Anggota TNI Ikut Dukung PSMS Medan

Rabu, 11 Oktober 2017 16:27 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Pendukung dari PSMS Medan tampak memenuhi stadion Persikabo. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Pendukung dari PSMS Medan tampak memenuhi stadion Persikabo.

Ribuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) ikut membanjiri Stadion Mini Persikabo, Kabupaten Bogor, Rabu (11/10/17). Mereka berbaur dengan pendukung PSMS Medan pada laga melawan Persita Tangerang di Grup 2 babak 16 Besar Liga 2.

Dari pantauan INDOSPORT, mereka bersatu bersama pendukung PSMS lainnya di Tribun Timur. Anggota militer tersebut tidak henti-hentinya bernyanyi menyemangati Ayam Kinantan, julukan PSMS.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Suasana pertandingan dan suporternya. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTSuasana pertandingan dan suporternya.

Partai Persita melawan PSMS adalah babak penentuan di Grup 2 Liga 2. Saat ini, peluang Ayam Kinantan untuk melaju ke babak delapan besar lebih besar.

Saat ini, PSMS bercokol di peringkat kedua dengan poin tujuh dari lima pertandingan. Adapun Pendekar Cisadane, julukan Persita, menduduki posisi empat dengan nilai empat dengan pertandingan yang sama.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Suasana pertandingan dan suporternya. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTSuasana pertandingan dan suporternya.

Selain kedua tim, masih ada PSIS yang memuncaki klasemen sementara dengan poin sepuluh. Kesebalasan lainnya adalah Persibat Batang yang nangkring di peringkat ketiga dengan tujuh poin.

Persita membutuhkan kemenangan minimal tujuh kosong melawan PSMS agar bisa lolos ke babak berikutnya. Itu pun, masih bergantung andai PSIS bisa mengalahkan Persibat.

Sedangkan PSMS, membutuhkan poin penuh supaya melaju ke babak delapan besar. Saat ini, Ayam Kintantan memiliki poin yang sama dengan Persibat.

295