Persib Incar Pelatih Baru, Umuh Muchtar Sebut Satu Nama

Rabu, 11 Oktober 2017 14:34 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung,Umuh Muchtar. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung,Umuh Muchtar.

Kompetisi Liga 1 2017 masih menyisakan tujuh pertandingan buat Persib Bandung. Namun, manajemen Persib sudah berencana segera merancang kerangka tim sebagai persiapan musim depan.

Salah satunya adalah mengincar pelatih anyar. Pemilihan pelatih kepala menjadi sorotan utama klub berjuluk Maung Bandung. Pasalnya, peforma Persib pada musim ini cukup menghawatirkan. Atep dan kawan-kawan masih menghuni perigkat 11 klasemen Liga 1 hingga pekan ke-28.

Manajer Persib Bandung,Umuh Muchtar, mengaku sangat menyukai dengan sosok pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. Pria berkumis itu secara gamblang memuji cara melatih Jacksen Tiago.

© Persija Jakarta
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. Copyright: Persija JakartaPelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

"Kami perlu pelatih yang berkharisma. Saya suka Jacksen (Tiago) dengan cara melatihnya yang seperti itu," ujar Umuh dilansir dari Bobotoh.id.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Meski memuji kinerja mantan pelatih Persipura itu, bukan berarti pria yang akrab disapa Wa Haji itu mengincar Jacksen Tiago sebagai pelatih anyar Persib pada musim depan.

"Bukan begitu, saya hanya mencontohkan saja. Saya memuji kan boleh, bukan berarti terus kita ambil," pungkasnya.

Pangeran Biru sendiri baru menunjuk Emral Abus sebagai pelatih baru pada September 2017 lalu. Emral bergabung ke Persib untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Djajang Nurdjaman. Namun kontrak pelatih berlisensi A AFC itu bersama Persib dikabarkan hanya sampai musim Liga 1 2017 selesai.

1.2K