Piala Dunia 2018

Sampaoli Sebut Sepakbola Berutang Piala Dunia pada Messi

Rabu, 11 Oktober 2017 13:41 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Lionel Messi. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi.

Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli, menyebut bahwa Lionel Messi tak berutang Piala Dunia pada Argentina. Namun sebaliknya, dunia sepakbolalah yang berutang Piala Dunia pada bintang Barcelona itu. 

Dilansir Daily Mail, pernyataan terkait bintang Barcelona itu Sampaoli ungkapkan usai skuat asuhannya berhasil membawa Argentina menaklukkan Ekuador dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan skor 3-1. 

© Goal.com
Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli. Copyright: Goal.comPelatih Argentina, Jorge Sampaoli.

Dalam laga tersebut, Messi berhasil mencetak hattrick bagi timnya dalam laga kemarin. Sampaoli sendiri menyebut, meski Messi berperan besar dalam kemenangan kemarin, tetapi Argentina tak sepenuhnya bergantung pada Messi. 

"Mereka memenangkan laga tersebut dengan kekuasaan. Meski lawan kami berhasil mencetak gol, namun kami tetap tidak putus asa," ungkap Sampaoli usai laga berakhir. 

Sampaoli yakin bahwa segalanya tidak bergantung pada kehadiran Messi di tim, namun kemarin ia mengungkapkan bahwa Messi membawa kemampuan terhebatnya ke dalam laga tersebut. 

"Saya mengatakan pada tim, Messi tak pernah berutang Piala Dunia kepada Argentina, namun sebaliknya, sepakbola justru berutang Piala Dunia padanya," katanya lagi.

© INDOSPORT
Selebrasi Lionel Messi (kanan) bersama rekan setimnya, Dario Benedetto usai dirinya mencetak gol ke gawang Ekuador. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Lionel Messi (kanan) bersama rekan setimnya, Dario Benedetto usai dirinya mencetak gol ke gawang Ekuador.

Kepada timnya pun, Sampaoli menyebut bahwa mereka semua juga harus turut membantu Messi untuk berada di ajang Piala Dunia 2018 nanti di Rusia. 

Pada laga kemarin, Romario Ibarra menyajikan gol pembuka yang membuat Ekuador unggul sementara. Namun menurut Sampaoli, hal tersebut sama sekali tak mengganggu konsentrasi para pemainnya. Usai kemenangan tersebut, Argentina berhasil mengunci posisi mereka untuk melenggang ke Rusia tahun depan. 

560