Top 5 News

Bonek Semangati PSS Sleman, Messi Curigai Neymar sebagai Pengkhianat

Jumat, 13 Oktober 2017 21:58 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bonek Casual
Bonek memberi dukungan kepada suporter PSS Sleman. Copyright: © Bonek Casual
Bonek memberi dukungan kepada suporter PSS Sleman.

Kancah persepakbolaan nasional masih diramaikan dengan topik tragedi tewasnya seorang suporter Persita Tangerang usai bentrokan melawan suporter PSMS Medan. Suporter PSMS hari ini mengungkapkan bahwa biang keladi kericuhan berawal dari lemparan batu.

Sementara dari sepakbola internasional, Lionel Messi mencurigai mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi. Ada apa dengan pemain termahal sedunia itu?

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Deretan Suporter rusuh di Liga 2. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTDeretan Suporter rusuh di Liga 2.

Berikut lima berita terpanas hari ini, Jumat (13/10/17):

1. Bonek Semangati PSS Sleman

Bonek (BOndo NEKat), suporter klub Persebaya Surabaya memberi dukungan dan penyemangat untuk para Sleman Fans (sebutan untuk fans PSS Sleman secara umum) dalam pertandingan antara Bajul Ijo menghadapi Kalteng Putra, Kamis (12/10/17).

Mereka membentangkan spanduk di pinggir lapangan yang menunjukkan dukungan mereka kepada fans PSS. Kedua klub memang memiliki beberapa persamaan. Mulai dari warna jersey dan jumlah suporter yang besar dan terkenal militan.

Berita selengkapnya: Bonek Ada di Belakang Suporter PSS Sleman

2. Rising Star Dunia yang Terhempas dari Piala Dunia

Para pesepakbola muda ini gagal mentas di Piala Dunia, padahal mereka tampil mencuri perhatian di klub masing-masing. Seperti bintang muda Borussia Dortmund, Christian Pulisic, yang gagal membawa Timnas Amerika Serikat lolos ke pesta sepakbola terbesar dunia.

Sementara melempemnya Belanda di kualifikasi Piala Dunia membuat bakat-bakat mudanya seperti Carel Eiting, gagal mencicipi keriuhan Piala Dunia.

Berita selengkapnya: Deretan Rising Star yang Gagal Mentas di Piala Dunia 2018

© INDOSPORT
Christian Pulisic, pemain Timnas Amerika Serikat. Copyright: INDOSPORTChristian Pulisic, pemain Timnas Amerika Serikat.

3. Lemparan Batu Jadi Biang Bentrok Berdarah Antar Suporter

Pendiri Forum Diskusi Suporter Indonesia (FDSI), Partoba Pangaribuan yang juga suporter PSMS Medan menyebut bahwa saat laga antara Persita Tangerang versus PSMS Medan pada Rabu, 11 Oktober 2017 di Stadion Mini Persikabo dan berakhir ricuh memang diawali adanya pelemparan botol ke arah penonton dari kalangan TNI di tribun timur stadion.

Partoba lantas menjelaskan, kedua suporter sudah saling memprovokasi dengan melontarkan olok-olok. Ditambah lagi suporter Persita yang masuk lapangan dengan mengibarkan spanduk protes.

Berita selengkapnya: Detik-detik Pecahnya Insiden Cibinong Berdarah Versi Suporter PSMS Medan

4. 5 Kota Berebut Jadi Tuan Rumah 8 Besar Liga 2

Liga 2 babak 8 besar akan menggunakan format home tournament. Itu berarti akan ada dua kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah.

Hingga kini, ada lima tim yang sudah menyatakan ketertarikannya untuk menjadi tuan rumah di antaranya ada Persebaya Surabaya, Martapura FC, Persis Solo, PSPS Riau, dan PSMS Medan.

Berita selengkapnya: 5 Kota Ini Siap Jadi Tuan Rumah 8 Besar Liga 2

5. Messi Curigai Neymar

Lionel Messi yang notabene merupakan sahabat Neymar meski keduanya sudah tidak bermain satu tim lagi, kini menyimpan curiga. Seperti dilansir dari Diario Gol, Messi mengira Neymar telah membocorkan rahasia ‘perusahaan’ Barcelona kepada musuh abadi mereka, Real Madrid!

Berita selengkapnya: Jadi Pengkhianat? Messi Curigai Neymar Bocorkan Rahasia Barcelona ke Madrid

236